alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Messi Akhiri Puasa Gol, Barcelona Teror Real Madrid

loading...
Messi Akhiri Puasa Gol, Barcelona Teror Real Madrid
Messi Akhiri Puasa Gol, Barcelona Teror Real Madrid
A+ A-
BARCELONA - Barcelona mengirimkan sinyal bahaya buat Real Madrid. Teror itu muncul setelah Azulgranas sukses memetik tiga poin usai menggunduli Sevilla dengan skor 4-0 di Stadion Camp Nou, Senin (7/10) dini hari WIB.

Pada jornada kedelapan Liga Spanyol 2019/2020, Sevilla sepertinya datang ke Camp Nou tidak dalam waktu yang tepat. Meskipun Barcelona sedang dihantui isu pemecatan pelatih Ernesto Valverde lantaran gagal mendongkrak posisi tim besutannya di Liga Spanyol, namun Blugrana selalu bisa mengatasi suara sumbang tersebut.

Apalagi Barcelona dikenal punya catatan bagus selama bermain di depan pendukungnya. Kembalinya Lionel Messi dan Jordi Alba memberikan warna baru pada permainan Barcelona, sebab lini serang tuan rumah makin menggigit.



Buktinya, pertandingan baru 35 menit di interval pertama, tuan rumah sudah unggul 3-0. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Luis Suarez (27'), Arturo Vidal (32'), dan Ousmane Dembele (35').

Selama babak pertama, Barcelona terlihat leluasa mengintimidasi pertahanan Sevilla. Unggul dalam penguasaan bola, tuan rumah sukses melepaskan empat tendangan ke gawang dan tiga di antaranya berhasil menggetarkan gawang Sevilla.

Sevilla sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu menciptakan tiga peluang yang mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen, namun tak ada satu pun yang mampu menggetarkan gawang Barcelona. Hingga interval pertama usai Barcelona mampu menjaga keunggulan 3-0.

Di babak kedua, Barcelona mencoba mengambil inisiatif serangan. Beberapa percobaan dilakukan untuk memperlebar keunggulan, tapi hingga menit 60 tim tamu mampu menjaga gawangnya untuk tak bergetar.

12 menit sebelum pertandingan usai, Messi berhasil mengakhiri puasa golnya bersama Barcelona di musim ini. Tradisi mencetak gol ke gawang Sevilla terus berlanjut. Saat ini La Pulga telah menyarangkan total 37 gol dan 22 gol di antaranya terjadi di Camp Nou.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Barcelona terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Dembele menerima kartu kuning kedua. Tuan rumah semakin tertekan ketika Ronald Araujo kembali diusir wasit pada menit 89.

Barcelona pun terpaksa bermain dengan 9 pemain. Beruntung, keunggulan 4-0 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat tambahan tiga poin ini Barcelona mampu memerbaiki posisinya ke urutan kedua dengan raihan 16 poin atau terpaut dua angka dari musuh bebuyutannya Real Madrid yang menduduki puncak klasemen Liga Spanyol.

Sementara Sevilla tercecer di peringkat keenam dengan raihan 13 poin. Kekalahan ini semakin memperburuk rekor pertemuan melawan Barcelona. Sebab, dari 25 pertandingan di Liga Spanyol melawan Blaugrana, klub berjuluk Sevillistas Los Rojiblancos baru sekali memenangkan pertandingan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak