alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Lionel Messi si Pemecah Rekor

loading...
Lionel Messi si Pemecah Rekor
Messi telah mencetak gol ke-100 dari luar kotak untuk Barcelona di semua kompetisi. Sebanyak 43 gol datang dari tendangan bebas langsung / Reuters
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi dikenal sebagai pemain kelas dunia. Dari sekian banyak prestasi yang ditorehkan La Pulga, ada satu yang paling melekat dalam pikiran penggemar yakni pemecah rekor.

Kapten Barcelona sudah memiliki banyak catatan sebagai pencetak gol terbanyak buat klub. Kemampuan dan keinginannya untuk mencetak gol sangat melegenda dan konsistensinya selama dekade terakhir inilah yang membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Dalam beberapa musim terakhir, Messi begitu banyak memecahkan rekor. Sehingga tak aneh, setiap kali dia melangkah ke lapangan, penggemar selalu berharap rekor baru apa yang bakal dicatatkan oleh pemain berpaspor Argentina tersebut.



Sayangnya, dalam beberapa pertandingan terakhir Messi belum mampu memberikan rasa penasaran tersebut. Sebab, dia tidak dalam kondisi terbaiknya lantaran mengalami cedera betis.

Proses pemulihan pun dilakukan untuk mengembalikan ketajamannya dalam mencetak gol. Ketika semua harapan itu berada di pundak Messi, pemain bernomor punggung 10 akhirnya bisa mengangkat tangannya.

Ya, Messi mampu mengakhiri puasa gol bersama Barcelona di musim ini. Adalah gawang Sevilla yang dibuat bergetar saat Barcelona menang 0-4 di Camp Nou, Senin (7/10/2019) WIB.
Lionel Messi si Pemecah Rekor

Senyum pun dilepaskan Messi saat merayakan gol pertamanya di musim ini. Seluruh pemain Barcelona bersuka cita saat Messi menyarangkan bola ke gawang Sevilla yang dikawal kiper Tomas Vaclik.

Statistik menyebut jika Messi telah mencetak gol ke-100 dari luar kotak untuk Barcelona di semua kompetisi. Sebanyak 43 gol datang dari tendangan bebas langsung.

Fakta menarik lainnya adalah Messi selalu menjadikan gawang Sevilla sebagai langganan gol. Total, dia telah mencetak 37 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Sulit untuk menggambarkan apa yang akan terjadi di laga berikutnya. Dan, berapa banyak gol yang bakal dicetak Messi bersama Barcelona musim ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak