alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Ousmane Dembele Teracam Absen Saat El Clasico

loading...
Ousmane Dembele Teracam Absen Saat El Clasico
Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico akhir bulan ini. El Barca terancam tidak bisa memainkan Ousmane Dembele. Foto: Tribuna
A+ A-
BARCELONA - Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico akhir bulan ini. El Barca terancam tidak bisa memainkan Ousmane Dembele.

Dembele diganjar kartu merah saat Barcelona menghadapi Sevilla di laga teranyar La Liga, Senin (7/10/2019) lalu. Penyerang asal Prancis itu diusir wasit karena dianggap mengeluarkan kata-kata kasar.

Jika tak terbukti membuat pelanggaran berat atas kata-katanya itu, Dembele cuma akan dihukum satu pertandingan. Namun jika terbukti bicara kasar, dia terancam absen di laga kontra Real Madrid, 26 Oktober 2019 mendatang.



Jurnalis ESPN, Marcal Llorente, mengatakan bahwa sampai saat ini wasit Mateo Lahoz -yang memimpin laga Barcelona kontra Sevilla, hanya membuat laporan singkat terkait hal itu. Namun, jika Mateo membuat laporan rinci, Dembele bisa disanksi lebih berat.

"Mateo (wasit) melaporkan pada protokol bahwa dia mengeluarkan Dembele karena sang pemain mengatakan kepemimpinannya di lapangan buruk, hanya itu," tulis Marcal Llorente dalam laporannya.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah menanggapi kasus ini. Dia membela anak asuhnya tersebut dengan mengatakan bahwa Dembele belum menguasai bahasa Spanyol dengan baik.

"(Kasus, red) itu masih misteri, bagi Dembele sulit untuk mengungkapkan sesuatu dalam bahasa Spanyol," kata Valverde.

Jadwal Barcelona di Bulan Oktober
KickoffPertandinganAjang
19 Oktober 2019
Eibar vs Barcelona
Liga Spanyol
24 Oktober 2019
Slavia Praha vs Barcelona
Liga Champions
26 Oktober 2019
Barcelona vs Real Madrid
Liga Spanyol
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak