alexametrics

Saudi Gelar Empat Event Olahraga Internasional Sebulan Penuh

loading...
Saudi Gelar Empat Event Olahraga Internasional Sebulan Penuh
Formula E Diriyah tahun lalu. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi terus berupaya menarik minat wisatawan dunia. Salah satunya dengan menggelar event olahraga selama sebulan penuh yang meliputi Formula E, tenis, berkuda, dan tinju.

Kepala Otoritas Olahraga Umum (GSA) Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, mengatakan, kegiatan olahraga tersebut akan berlangsung 22 November hingga 21 Desember 2019. Selain mempertandingkan empat olahraga di atas, selama periode tersebut juga akan digelar 11 festival.

Di bawah arahan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), kegiatan olahraga yang disebut Saudi Seasons juga melibatkan Kementerian Kebudayaan, Otoritas Hiburan Umum, Otoritas Olahraga Umum, dan Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH). Saudi Seasons akan berpusat di Diriyah.
Saudi Gelar Empat Event Olahraga Internasional Sebulan Penuh

"Keberhasilan Formula E Diriyah tahun lalu mendorong kami untuk membawa Diriyah ke tingkat berbeda selama Diriyah Seasons tahun ini. Di mana lagi di dunia ini Anda dapat menemukan perpaduan epik dari masa lalu, sekarang, dan masa depan? Tangan kami terbuka dan menyambut dengan lebih hangat," kata Pangeran Abdulaziz dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, Senin (7/10/2019).

Tanggal Event

TanggalEvent Olahraga
22-23 November 2019Formula E Diriyah
12-14 Desember 2019Tennis Cup
7 Desember 2019Tinju
12-14 Desember dan 19-21 Desember 2019Berkuda

Sementara itu, CEO CBX Carlo Boutagi, mengatakan, popularitas olahraga balap dan Formula E semakin tinggi.



"Kami berharap bisa melihat Formula E di tiga malam yang bersejarah selama Diriyah Seasons," katanya.

Pembalap Porsche Andre Lotterer mengatakan sangat menantikan balapan di situs bersejarah itu.

"Sangat menyenangkan bisa kembali di Diriyah, balapan tahun lalu sangat mengesankan, semua peserta menikmati balap di sini dan kami menantikan tahun ini," katanya.

Selain itu Pangeran Abdulaziz juga mengumumkan Diriyah Tennis Cup pada 12-14 Desember yang menampilkan delapan petenis terbaik dunia. Sebut saja petenis Belgia David Goffin, pemain Prancis Lucas Pouille, dan pemain asal Italia Fabio Fognini.

"Ini sebagai sumber inspirasi bagi para pemuda untuk lebih banyak berolahraga dan bermain tenis," tuturnya.

Sementara itu pertandingan tinju akan menyajikan kelas berat pada 7 Desember dan merupakan pertama kalinya di Saudi. Petinju Andy Ruiz dan Anthony Joshua akan merebut gelar kelas berat terpadu, WBC, WBA, IBO, WBO.

Acara berkuda akan diikuti 150 joki laki-laki dan perempuan. Para atlet Saudi akan menguji keandalan mereka menghadapi bintang-bintang internasional pada 12-14 Desember dan 19-21 Desember.

Pemenang akan mendapatkan poin kualifikasi dalam upaya mereka bersaing di Olimpiade Tokyo. Lapangan berkuda dapat menampung 15.000 penonton.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak