alexametrics

Juara Beruntun, Naomi Osaka Merangsek Top 3 Rangking Dunia WTA

loading...
Juara Beruntun, Naomi Osaka Merangsek Top 3 Rangking Dunia WTA
Juara Beruntun, Naomi Osaka Merangsek Top 3 Rangking Dunia WTA/WTA
A+ A-
BEIJING - Sukses Naomi Osaka meraih gelar beruntun langsung mengatrol peringkat dunianya kembali ke Top 3 dalam Rangking WTA terbaru. Mantan petenis Nomor 1 dunia itu kembali menembus tiga besar seusai menjuarai China Open, Minggu lalu.

Di final, Osakamengalahkan petenis No.1 asal Australia, Ashleigh Barty, 3-6, 6-3, 6-2. Sepekan sebelumnya, Osaka juara di Toray Pan Pacific, Jepang."Saya tahu, saya punya kemampuan," kata Osaka.


Setelah keluar dari Top 3 untuk pertama kalinya sejak Januari pada awal September, Osaka seperti terlahir kembali. Juara Australian Open itu kembali dengan cepat ke puncak.




Selain Osaka, Alison Riske menikmati pencapaian prestasinya dengan masuk Top 20 untuk pertama kalinya. Petenis berusia 29 asal Amerika itu dihentikan oleh Osaka di babak kedua di China Open. Tetapi, kemenangannya atas Ajla Tomljanovic di babak pertama cukup untuk mendongkrak peringkatnya naik empat tempat ke posisi terbaiknya.



Sofia Kenin (+1, No.16 ke No.15): Petenis Amerika ini mengalami pekan yang sukses di Beijing, mencapai putaran ketiga tunggal dan memenangkan ganda dengan Bethanie Mattek-Sands.

Daria Kasatkina (+6, No.45 ke No.39):
Kasatkina mengakhiri tahun yang sulit dengan cara yang positif. Hasilnya, dia mampu mencapai perempat final China Open sebelum kalah dari Carolina Wozniacki.

Venus Williams (+8, No.59 ke No.51):
Memenangkan duel sengit tiga set melawan Barbora Strycova di China Open sebelum takluk di tangan unggulan sembilan Belinda Bencic.

Jennifer Brady (+10, No.66 ke No.56):
Memenuhi syarat untuk tampil di babak utama China Terbuka sebelum mengalahkan Amanda Anisimova dan Madison Keys dalam pertandingan tiga set berturut-turut.

Andrea Petkovic (+7, No.82 ke No.75):
Berjuang dari kualifikasi, petenis Jerman itu mengalahkan Marie Bouzkova untuk mencapai babak utama. Dia sempat mengalahkan Jil Teichmann sebelum takluk kepada Naomi Osaka.


Christina McHale (+9, No.90 hingga No.81):
Kalah dari Wozniacki setelah setelah lolos secara mengesankan mengakahkan Svetlana Kuznetsova di babak pertama.

Peng Shuai (+6, No.102 ke No.96):
Kembali di Top 100 untuk pertama kalinya sejak September 2018. Dia kalah dari Daria Kasatkina di babak pertama di Beijing.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak