Pemain UEA Bertekad Kalahkan Timnas Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:26 WIB
Pemain UEA Bertekad Kalahkan Timnas Indonesia
Pemain UEA Bertekad Kalahkan Timnas Indonesia
A A A
DUBAI - Para pemain Uni Emirat Arab (UEA) bertekad mengalahkan Timnas Indonesia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Faktor tuan rumah akan dimanfaatkan UEA untuk meraup tiga angka penuh.

Saat ini UEA masih berada di peringkat kedua klasemen hasil kemenangan atas Malaysia 2-1. Dan jika mereka bisa menundukkan Tim Garuda di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019), UEA akan menempati posisi pertama menggeser Thailand.

Kesiapan para pemain UEA ini disampaikan salah satu penggawanya, Ahmed Khalil. Pemain asal klub Shabab Al Alhi dalam situs resmi federasi sepak bola UEFA, Selasa (8/10/2019), mengatakan semua pemain telah siap tarung.

"Ini adalah pertandingan penting. Kami ingin meraih kemenangan setelah setelah mengalahkan Malaysia.

Sejauh ini persiapan sudah dilakukan secara matang. Bahkan permainan skuat UEA di klub sangat membantu kinerja di timnas. "Kami sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal," sambung pemain yang berposisi sebagai juru gedor itu.

Sementara itu Mohammed Barghash meminta pendukung UEA bisa memberikan dukungan penuh saat melawan Indonesia. "Sejauh ini kehadiran pendukung terbukti bisa memberikan semangat buat para pemain. Itu juga tanda ekspresi cinta pendukung terhadap tim nasional," katanya sambil berjanji kepada para penggemar untuk memberikan performa terbaiknya untuk membuat mereka bahagia dan puas.

Sejauh ini peluang Indonesia sangat berat untuk memenangkan pertandingan ini. Pasalnya dua kekalahan dari Malaysia dan Thailand dikhawatirkan bisa menganggu mental para pemain.

Padahal jika melihat data pertemuan selama ini, Indonesia bukan tidak mungkin menambang angka dari Dubai. Dari empat pertemuan sebelumnya, Indonesia pernah mengalahkan UEA pada 1981. Ketika Tim Garuda menang di ajang Merdeka Tournament yang berlangsung di Kuala Lumpur yang dimenangkan Indonesia dengan skor 5-2.

Di ajang yang sama di edisi 1982, Indonesia kembali bertemu UEA. Tapi kali ini UEA menang 2-1. Pertemuan ketiga terjadi di perempat final Asian Games 1986. Setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti yang berakhir 4-3.

Kali terakhir Indonesia bertemu UEA di Piala Asia 1996. Berlaga di Grup A pada 10 Desember 1996, UEA mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0796 seconds (0.1#10.140)