Jelang Jerman vs Argentina: Matangkan Persiapan Die Mannschaft

Rabu, 09 Oktober 2019 - 07:00 WIB
Jelang Jerman vs Argentina: Matangkan Persiapan Die Mannschaft
Jelang Jerman vs Argentina: Matangkan Persiapan Die Mannschaft
A A A
DORTMUND - Timnas Jermen akan menjamu Argentina dalam laga persahabatan yang berlangsung dini hari nanti. Laga tersebut penting bagi Die Mannschaft mengingat mereka dalam persiapan tampil di Piala Eropa 2020.

Pertandingan akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10/2019). Bagi Timnas Jerman, laga ini terbilang krusial karena mereka ingin menguji kematangan skuat jelang turnamen elit negara-negara di Eropa.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2014 lalu. Ketika itu Jerman mengalahkan Brasil di final Piala Dunia lewat gol tunggal Mario Goetze. Dua bulan setelahnya Brasil menuntaskan dendam lewat kemenangan 4-2 di partai uji coba.

Setelah lima tahun berlalu, materi pemain kedua tim tentu banyak yang berubah. Dua laga tersebut tentu sudah tidak relevan untuk dijadikan acuan. (Baca juga: Neuer Lebih Pantas Jadi Kiper No 1 Jerman Dibanding Ter Stegen )

Apalagi, dinamika kedua tim juga sangat kompleks. Argentina tak memanggil Sergio Aguero, dan juga tak diperkuat Lionel Messi akibat skorsing. Sedangkan Jerman tanpa Julian Draxler dan Leroy Sane yang sedang dibekap cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Jerman (3-4-3): Ter Stegen; Stark, Sule, Tah; Klostermann, Kimmich, Havertz, Halstenberg; Gnabry, Reus, Werner.

Argentina (4-3-3): Marchesin; Foyth, Otamendi, Rojo, Tagliafico; De Paul, Paredes, Acuna; Dybala, Lautaro Martinez, Correa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)