alexametrics

Marc Marquez Ingin Patahkan Rekor Agostini

loading...
Marc Marquez Ingin Patahkan Rekor Agostini
Keberhasilan Marc Marquez memenangkan MotoGP 2019 membuatnya semakin dekat dengan gelar legenda. Foto: Crash
A+ A-
BURIRAM - Keberhasilan Marc Marquez memenangkan MotoGP 2019 membuatnya semakin dekat dengan gelar legenda. Tiga kemenangan lagi si Bayi Alien akan mengalahkan catatan rekor Giacomo Agostini.

Menurut catatan Giacomo Agostini adalah pembalap tersukses dengan delapan gelar juara dunia di kelas utama. Sementara Marc Marquez 'baru' memenangkan enam gelar.

Dua gelar juara dunia lagi Marquez akan menyentuh rekor Agostini. Dan, tiga gelar juara dunia lagi, dia akan menjadi pembalap tersukses di lintasan balap kasta tertinggi.



"Saya tidak suka kata mustahil," kata pembalap berjuluk si Bayi Alien ketika ditanya soal peluangnya mematahkan rekor Agostini, dikutip Crash.net.

Namun, Marquez sadar dirinya tidak akan mudah memenangkan gelar juara dunia balap di tahun-tahun mendatang. Kata Marquez, beda zaman berarti beda tantangan.

"Kami berada di era di MotoGP di mana kesetaraan mekanik, meskipun angka akhir kejuaraan tidak mencerminkannya. Sekarang ada empat pembalap pabrikan yang memenangkan seri balap," lanjut Marquez.

Keempat tim pabrikan yang dimaksud Marquez adalah Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki. Keempat tim tersebut diprediksi akan kembali meramaikan perburuan gelar juara dunia MotoGP
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak