alexametrics

Serie A Liga Italia 2019/2020

Dipecat Milan, Marco Giampaolo Masuk Dalam Sejarah

loading...
Dipecat Milan, Marco Giampaolo Masuk Dalam Sejarah
Marco Giampaolo resmi dipecat sebagai pelatih AC Milan setelah hanya menyelesaikan tujuh pertandingan. Foto : Reuters
A+ A-
MILAN - Manajemen AC Milan akhirnya memberikan pernyataan resmi soal pemecatan Marco Giampaolo sebagai pelatih. Sebagai penggantinya, Stefano Pioli digadang-gadang bakal mengisi kursi kepelatihan.

Dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan pada Rabu (9/10/2019), klub menyatakan, "AC Milan mengumumkan telah membebaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya." (Baca juga : Fans Milan Marah, #PioliOut Digaungkan Meski Belum Resmi Jadi Pelatih)

Pemecatan Giampaolo ini pun masuk dalam rekor pelatih tercepat didepak di Serie A Liga Italia. Opta sendiri mempunyai catatan Giampaolo dalam angka. Berikut uraiannya:



1 - Milan menjadi klub pertama yang memecat pelatih setelah tujuh pertandingan di musim pertama Serie A.

5 - Giampaolo jadi pelatih kelima yang bekerja dengan durasi sangat pendek, tidak sampai 10 pertandingan. Sebelumnya nasib sial dialami Arrigo Morselli (sembilan pertandingan, September hingga November 1953); Cristian Brocchi (tujuh pertandingan, April hingga Mei 2016); Bruno Arcari (enam pertandingan, Mei hingga Juni 1956); dan Paolo Barison (lima pertandingan, Juni 1976).

4 - Giampaolo adalah pelatih Milan pertama yang kehilangan empat dari enam pertandingan Serie A pertamanya sejak Italo Galbiati pada 1982. Giampaolo kalah dari Udinese, Inter, Torino dan Fiorentina. Faktanya, pelatih Milan terakhir yang kehilangan tiga pertandingan berturut-turut di liga adalah Vincenzo Montella pada Oktober 2017.

100 - Rekor Giampaolo di Serie A rata-rata 1,17 poin per game dari total 315 pertandingan. Dari pelatih saat ini di Serie A yang telah memimpin 100 pertandingan atau lebih, hanya Rolando Maran Cagliari yang memiliki rata-rata lebih rendah (1,15 dari 246 pertandingan). Terendah berikutnya adalah Sinisa Mihajlovic, mantan bos Milan lainnya, yang rata-rata 1,4 poin per pertandingan dari total 269.

2 - Giampaolo adalah pelatih kedua yang dipecat di Serie A setelah tujuh pertandingan pertama, Giuseppe Iachini dengan Udinese adalah yang pertama di 2016-17. Yang lain? Pengganti Giampaolo di Sampdoria, Eusebio Di Francesco, juga hanya bertahan tujuh pertandingan musim ini sebelum diberhentikan pada Senin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak