alexametrics

Siapa Felix Auger-Aliassime? Ini 5 Prestasinya Yang Mencengangkan

loading...
Siapa Felix Auger-Aliassime? Ini 5 Prestasinya Yang Mencengangkan
Siapa Felix Auger-Aliassime, Ini 5 Prestasinya Yang Mencengangkan/ATP
A+ A-
Petenis Kanada, Felix Auger-Aliassime akan beraksi di Final Gen ATP 2019 di Milan, Italia. Siapa Felix Auger-Aliassime? Yuk, kenali 5 hal mengenai Auger-Aliassime.

Keajaiban remaja 19 tahun kembali diuji saat melakukan debutnya di Final ATP khusus petenis di bawah Usia 21 Tahun yang akan diadakan 5-9 November di Milan.

Auger-Aliassime, tiga kali finalis ATP Tour musim ini, meraih tiket Final Gen ATP setelah Frances Tiafoe dan Miomir Kecmanovic tersingkir di laga pembuka di Shanghai Masters.

“Saya pernah mendengar hal-hal besar di masa lalu tentang kompetisi ini dan apa yang membawa hal baru bagi tenis, jadi saya menantikan bisa bermain yang bagus di sana. Jadi sampai jumpa di Milan, ”Auger-Aliassime mengatakan dalam sebuah pesan kepada para penggemar.

Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui tentang bintang #NextGenATP.

1. Dia finalis tiga kali termuda sejak Rafael Nadal.



Siapa Felix Auger-Aliassime? Ini 5 Prestasinya Yang Mencengangkan

Augee-Aliassime mulai muncul sejak Februari saat masih di luar Top 100 Rangking ATP saat tampil di Rio Open pada Februari lalu. Dia membuat gebrakan dengan mencapai semifinal dan final pertamanya. Dia menjadi finalis ATP 500 termuda dalam sejarah seri (sejak 2009).

Auger-Aliassime, yang mencapai Peringkat ATP tertinggi dalam karier No. 19 pada Agustus, telah mencapai tiga final ATP Tour musim ini. Di tanah liat di Lyon, dia takluk kepada favorit tuan rumah, Benoit Paire. Di turnamen lapangan rumput di Stuttgart, dia kalah dari pemain Italia Matteo Berrettini. Auger-Aliassime adalah finalis tur ATP tiga kali termuda sejak Nadal, usia 17-18.

"Saya pikir saya mengejutkan diri sendiri di setiap pertandingan minggu ini karena bisa mencapai final lain dan pertama di lapangan rumput, jadi itu luar biasa," kata Auger-Aliassime.

2. Dia berbagi hari ulang tahun dengan Roger Federer.

Auger-Aliassime berusia 19 tahun pada tanggal 8 Agustus, di hari yang sama Federer merayakan ulang tahunnya yang ke-38. Tetapi ketika Federer bersiap untuk Western & Southern Open di Cincinnati, Auger-Aliassime merayakannya dengan 11.000 teman terdekatnya di kota asalnya, Montreal.

3. Dia pemain termuda yang masuk Top 100 Rangking ATP.

Auger-Aliassime adalah satu-satunya remaja yang masuk dalam 100 Besar Peringkat ATP. Alex de Minaur, 2018 Next Gen ATP Final runner-up, dan rekan senegaranya Auger-Aliassime Denis Shapovalov, keduanya 20, masing-masing adalah yang termuda kedua dan ketiga.


4. Prestasinya melejit 'menakutkan bagi banyak orang'.


Siapa Felix Auger-Aliassime? Ini 5 Prestasinya Yang Mencengangkan
Auger-Aliassime dipuji beberapa orang, termasuk mantan petenis No. 1 Dunia Andy Roddick, sebagai yang terbaik dari #NextGenATP. Awal tahun ini, Roddick menjelaskan kepada ATPTour.com apa yang secara khusus dia sukai dari remaja Kanada tersebut.
“Sesuatu yang saya cari adalah kekuatan. Saya pikir kebanyakan petenis di ATP Tour, jika mereka mengatur dan ingin memukul bola dengan keras, mereka bisa. Yang benar-benar hebat - Anda memikirkan Roger, saya memikirkan sosok seperti Tomas Berdych - tidak seperti ketika Anda mengayunkan sepatu, tetapi bola itu seperti terlepas dari raketnya. Dan mungkin Anda tidak bisa melihat bola di TV, tetapi Anda bisa merasakannya bermain melawannya, "kata Roddick. “Felix tampaknya memiliki kekuatan yang mudah. Ketika dia mengejar bola, itu tidak terlihat aneh. Sepertinya tekniknya hampir sama."

Roddick, juara ATP Masters 1000 lima kali, juga mengatakan bahwa peningkatan cepat Auger-Aliassime mungkin merupakan skill yang menjanjikan tentang remaja tersebut.

“Hal-hal yang akan meningkat ketika Anda masih muda, ketika Anda berusia 18 tahun, gerakan selalu menjadi lebih baik, kekuatan selalu menjadi lebih. Itu hanya akan terjadi, dan dia sudah melakukan kedua hal itu dengan cukup baik, "kata Roddick.

“Bahkan ketika melihat servisnya dari musim panas lalu, saya akan salah statistik, tetapi saya ingin mengatakan itu terlihat seperti servis 115 km/jam, 120 dan sekarang tiba-tiba Anda melihatnya pada musim panas ini dan terlihat seperti 125, 130, mulai terlihat seperti senjata, dan itu harus menakutkan bagi banyak orang."

5. Dia masuk radar penggemar tenis selama bertahun-tahun.


Auger-Aliassime telah menjadi berita utama sejak dia berusia 14 tahun, ketika menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000-an untuk mendapatkan posisi di ATP Rankings.

Pada 2017, Auger-Aliassime, yang saat itu berusia 17 tahun, 1 bulan, dan 5 hari, menjadi pemain termuda keempat yang berhasil menembus Top 200 peringkat ATP. Hanya Richard Gasquet, Nadal dan Lleyton Hewitt yang berhasil melakukannya sebelumnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak