alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Calon Pengganti Solskjaer, The Baby Mourinho Masuk Radar United

loading...
Calon Pengganti Solskjaer, The Baby Mourinho Masuk Radar United
Pelatih klub Bundesliga RasenBallsport (RB) Leipzig, Julian Nagelsmann, masuk radar Manchester United/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih klub Bundesliga RasenBallsport (RB) Leipzig, Julian Nagelsmann, masuk radar Manchester United. Pelatih 32 tahun itu diplot menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Media inggris menyebut proses mengumpulkan informasi tentang Nagelsmann sedang berlangsung.

Menurut Daily Mail, United menetapkan Nagelsmann sebagai pelatih Old Trafford di masa depan. Juru taktik yang mendapat julukan Baby Mourinho itu membawa Leipzig tampil impresif musim ini.

Leipzig bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Bundesliga 2019/2020 dengan 14 poin dari tujuh laga. hanya tertinggal 2 angka dari pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach.



Nagelsmann menjadi manajer termuda dalam sejarah Bundesliga ketika ditunjuk Hoffenheim pada usia 28. Dia memimpin mereka dari posisi terbawah kedua menjadi sangat aman setelah mengambil alih pada bulan Februari 2016.

Di tahun pertamanya, pria kelahiran Landsberg am Lech, Jerman, 23 Juli 1987, itu membawa Hoffenheim finis di peringkat 4 sekaligus mengamankan tiket Liga Champions 2017/2018 untuk pertama kalinya. Dia juga membawa Hoffenheim finis ketiga di Bundesliga 2017/2018, dan membuat Hoffenheim meraih tempat penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kiprah impresif Nagelsmann berlanjut ketika ia mengambil alih di RB Leipzig pada bulan Juni 2019. Nagelsmann diikat Leipzig hingga 2023, dan United berencana untuk terus memantau salah satu bintang manajerial sepak bola Eropa yang sedang naik daun tersebut.

Sementara itu, Solskjaer merasakan kursi panas setelah mengalami awal buruk United sejak 30 tahun. Pelatih asal Norwegia itu khawatir kekalahan melawan Liverpool setelah jeda internasional bisa membuatnya kehilangan pekerjaan.

Meski sejauh ini Solskjaer masih didukung klub, namun sejumlah laporan menyebut United sedang mengumpulkan informasi tentang Nagelsmann dengan tujuan pendekatan masa depan untuk mengambil alih tim utama.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak