alexametrics

Messi Pernah Berniat Tinggalkan Barcelona

loading...
Messi Pernah Berniat Tinggalkan Barcelona
Gara-gara hasil investigasi yang dilakukan Otoritas Pajak Spanyol (EFE), Messi sempat berniat untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub lain / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Kasus penggelapan pajak yang pernah menyeret Lionel Messi pada 2013 dan 2014 ternyata meninggalkan cerita yang cukup mengejutkan. Ya, gara-gara hasil investigasi yang dilakukan Otoritas Pajak Spanyol (EFE), La Pulga sempat berniat untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub lain.

"Ada saat-saat di mana saya telah mencoba karena berbagai alasan. Ada kalanya, pada 2013 dan 2014 ketika saya memiliki masalah dengan Hacienda (Badan Pajak Spanyol)," jelas Messi dikutip dari Tribuna, Rabu (9/10/2019).

Messi menjelaskan pada waktu itu dirinya harus pergi, bukan karena saya ingin meninggalkan Barcelona, tetapi karena ia ingin meninggalkan Spanyol. Perasaan itu muncul lantaran dia merasa tidak diperlakukan dengan baik di Negeri Matador.

"Saya merasa diperlakukan dengan buruk dan tidak ingin berada di sini lagi. Saya membuka pintu bagi banyak klub tetapi tawaran resmi tidak pernah datang karena semua orang tahu saya ingin tinggal di Barca," tambah Messi.

Sekadar informasi, dari kasus penggelapan pajak ini Messi dan ayahnya Jorge dituduh menggelapkan pajak lebih dari 10 juta euro. Pada 2016, kapten Barcelona itu dihukum 21 bulan penjara, namun hukum Spanyol mengizinkan untuk tidak menjalani proses hukum tersebut.

Tidak hanya berbicara mengenai kasus penggelapan pajak saja. Dalam wawancara dengan RAC1, Messi juga dihadapkan dengan pertanyaan tentang keinginannya untuk bertahan di Barcelona.

"Ini awal yang sulit untuk musim ini," kata pemain Argentina. "Tapi kami memiliki tim pemain hebat yang bisa berjuang untuk segalanya dan saya pikir itulah gagasan yang kita semua miliki: menang, membawa gelar. Itulah yang diinginkan para penggemar juga. Saya pikir kami memiliki 'proyek pemenang' baru-baru ini. bertahun-tahun juga, tetapi dalam dua tahun terakhir adalah kesalahan kami bahwa kami tidak memenangkan Liga Champions. Bagaimana kami tersingkir adalah pada kami, itu bukan tentang proyek atau pelatih," beber Messi.

Pernyataan mengenai musim yang sulit bukan isapan jempol belaka, sebab dia juga dihantui mengenai masalah cedera yang terus membayangi kariernya. Tapi Messi baru saja mengakhiri dahaga golnya bersama Barcelona saat mengalahkan Sevilla dengan empat gol tanpa balas, akhir pekan ini.

Gol itu diharapkan Messi sebagai pelecut motivasinya di musim ini. (Baca juga: Lionel Messi si Pemecah Rekor)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak