alexametrics

Resmi: Pioli Dikontrak AC Milan Dua Tahun

loading...
Resmi: Pioli Dikontrak AC Milan Dua Tahun
Stefano Pioli resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru AC Milan, Rabu (9/10/2019)/Foto/Twitter/AC Milan (@acmilan)
A+ A-
MILAN - Stefano Pioli resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru AC Milan, Rabu (9/10/2019), menggantikan Marco Giampaolo. Pioli dikontrak dua tahun dengan harapan akan mengubah nasib juara Eropa tujuh kali tersebut.

“AC Milan mengumumkan penunjukan Stefano Pioli sebagai pelatih baru tim utama,” bunyi pernyataan Milan, dilansir football-italia. "Klub mengucapkan yang terbaik untuk Stefano dan staf pelatihnya dalam pekerjaan mereka."

Rossoneri memutuskan hubungan dengan Giampaolo pada Selasa (8/10/2019) setelah bertanggung jawab tujuh pertandingan kompetitif, meskipun menang 2-1 atas Genoa, Sabtu.



Giampaolo membawa Milan kalah empat dari tujuh pertandingan Serie A pertama mereka musim ini. Mantan pelatih Sampdoria itu hanya 111 hari berada di kursi panas Rossoneri.

Pioli telah melatih tujuh tim Serie A sebelumnya, termasuk Lazio dan Inter Milan. Pekerjaan terakhirnya adalah di Fiorentina, yang dia tinggalkan pada bulan April.

Pioli menghabiskan hampir enam bulan menangani Inter, bergabung pada November 2016 dan kehilangan pekerjaan pada Mei 2017, sementara dia juga pernah menangani Lazio.

Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman kepelatihan pertamanya di Serie A adalah di Parma pada 2006.

Pioli kemudian melanjutkan melatih beberapa Klub Serie A lainnya, seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna , Lazio, dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017. AC Milan memenangkan 18 gelar Serie A terakhir mereka pada tahun 2011.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak