Lawan UEA, Timnas Indonesia Siap Menjawab Tantangan

Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:03 WIB
Lawan UEA, Timnas Indonesia Siap Menjawab Tantangan
Lawan UEA, Timnas Indonesia Siap Menjawab Tantangan
A A A
DUBAI - Tim Nasional Indonesia bakal menjalani laga hidup mati saat menjalani pertandingan lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat tim polesan Simon McMenemy jika ingin memertahankan peluang tampil di Qatar.

Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan buncit alias kelima dengan belum meraih kemenangan dari dua laga yang dijalaninya (Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3). Sementara UEA menempati posisi runner up dengan raihan tiga poin, hasil menang dari laga perdana kontra Malaysia 1-2 di markas lawan.

Ini tentunya bukan tugas yang mudah buat Timnas Indonesia memetik tiga poin di kandang UEA. Karena itu, demi mematangkan persiapan, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA.

Tentu dengan persiapan yang baik, skuat Garuda berharap mendapat hasil positif di UEA. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan bahwa timnya sudah siap melawan UEA.

Apalagi timnya sudah hampir sepekan berada di Dubai untuk adaptasi cuaca dan perbedaan waktu. "Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," kata Simon jelang pertandingan.

Pelatih asal Skotlandia ini menambahkan bahwa perjalanan ke UEA cukup jauh dari Indonesia dan ia tetap respect kepada tuan rumah. Untuk itu, ia berpesan kepada pemain lakukan yang terbaik dari yang dimilikinya.

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain
saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," tambah Simon.

Prakiraan Susunan Pemain


UEA (4-3-3) Ali Khasif; Mohammed Al Menhali, Walid Abbas, Al Hassan Saleh, Hassan Al Moharrami; Habib Al Fardan, Tareq Ahmed, Omar Abdulrahman; Khalil Ibrahim, Ismail Al Hammadi, Ali Mabkhout.

Indonesia (4-2-3-1)
Wawan Hendrawan; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly; Beto Goncalves.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)