Imbangi Jerman, Ocamppos Jadi Penyelamat Argentina

Kamis, 10 Oktober 2019 - 07:07 WIB
Imbangi Jerman, Ocamppos Jadi Penyelamat Argentina
Imbangi Jerman, Ocamppos Jadi Penyelamat Argentina
A A A
DORTMUND - Timnas Jerman gagal memenangkan duel klasik saat bertemu Argentina di ajang persahabatan. Kemenangan yang sudah di depan mata berhasil dibalikkan oleh Tim Tango dan Lucas Ocampos menjadi penyelamat.

Pada pertandingan di Signal Iduna Park, Kamis (10/10/2019) dinihari, sebenarnya Der Panser berhasil menyegel skor 2-0 di babak kedua. Kedua gol tim besutan Joachim Loew dipersembahkan
Serge Gnabry di menit 15 dan Kai Havertz (22).

Sayangnya keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan. Argentina yang dalam duel ini belum bisa diperkuat Lionel Messi ternyata bisa mengimbangi permainan Jerman.

Di babak kedua, mereka mampu bangkit. Irama permainan pun berhasil dikuasai tim asuhan Lionel Scaloni. Menit 66 Lucas Alario akhirnya bisa memperkecil ketinggalan. Dan lima menit sebelum laga bubar Ocampos menyelematkan muka Argentina setelah aksinya mampu memperdaya kiper
Marc-Andre ter Stegen.

Pertandingan persahabatan ini buat kedua tim dimanfaatkan untuk mencari formula, terutama Jerman yang akan di kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelum pertandingan Loew sudah mengisyaratkan kalau peluang untuk mengalahkan Argentina sangat berat mengingat sejumlah pemain kunci mereka absen.

Pun demikian dengan Argentina. Scaloni banyak memberikan perubahan dengan banyak menurunkan pemain berpengalaman. Sejumlah pemain berpengalaman seperti Paulo Dybala, Lautaro Martinez dan Roberto Pereyra masih tetap diandalkan.

Susunan Pemain
Jerman (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Lukas Klostermann, Robin Koch, Niklas Sule, Marcel Halstenberg; Emre Can, Joshua Kimmich, Kai Havertz; Serge Gnabry, Luca Waldschmidt, Julian Brandt.
Cadangan : Bernd Leno, Manuel Neuer, Nadiem Amiri, Ilkay Gundogan, Marco Reus, Sebastian Rudy, Suat Serdar, Timo Werner.

Argentina (4-3-3)
Augustin Marchesin; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Marcus Rojo, Nicolas Tagliafico; Roberto Pereyra, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Angel Correa, Lautaro Martinez, Paulo Dybala.
Cadangan : Renzo Saravia, Germain Pezzella, Marcos Acuna, Erik Lamela, Juan Musso, Walter Kannemann, Nicolas Dominguez, Guido Rodriguez, Lucas Alario, Emiliano Martinez, Lucas Ocampos.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)