Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20: Garuda Muda Tertinggal 0-3 di Babak Pertama

Minggu, 01 September 2024 - 18:21 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia...
Timnas Indonesia U-20 untuk sementara tertinggal 0-3 dari Korea Selatan U-20 pada babak pertama laga penutup turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 / Foto: Tangkapan Layar (@edorusia)
A A A
Timnas Indonesia U-20 untuk sementara tertinggal 0-3 dari Korea Selatan U-20 pada babak pertama laga penutup turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024. Bertanding di Stadion Mokdong, Minggu (1/9/2024), ketiga gol tuan rumah dicetak Shin Min-ha (5'), Hong Seok-hyun (25'), dan Hong Seok-hyun (32').

Pada laga ini, Indra Sjafri menurunkan komposisi pemain yang sama saat Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 di pertandingan pembuka turnamen mini. Pelatih berpengalaman di kelompok usia muda sepertinya sudah menemukan pemain ideal yang bakal diturunkan di Kualifikasi Piala Asia 2025 U-20.

Korea Selatan U-20 tampil menekan sejak menit pertama dibunyikan. Pola permainan pressing ketat yang mirip dengan Thailand membuat Dony Tri Pamungkas dkk dipaksa bermain agak di garis pertahanan.



Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Shin Min-ha usai memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keungulan Korea Selatan.

Timnas Indonesia mencoba untuk merespon. Namun hingga 20 menit pertama, Skuad Garuda Muda masih kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Korea Selatan U-20.

Bahkan Riski Afrisal dkk belum mampu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang tuan rumah. Sebaliknya, Korea Selatan U-20 yang begitu leluasa mengintimidasi pertahanan Skuad Garuda Muda berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.



Gol kedua tercipta melalui tendangan mendatar Kim Tae-won usai memanfaatkan umpan akurat Hong Seok-hyun di menit 25. Di menit 32, Indra Sjafri menarik keluar Luis Figo dan memasukkan Aditya Warman.

Tapi perubahan yang dilakukan itu justru menghasilkan gol ketiga untuk Korea Selatan U-20. Berawal dari sepak pojok Kim Dong-min, Hong Seok-hyun berhasil menyelesaikan umpan tersebut dengan sundulan di menit 32.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia U-20 masih berada di bawah tekanan. Sementara Korea Selatan U-20 terus membombardir pertahanan Garuda Muda yang dikawal Meshaal Hamzah Osman. Beruntung, hingga interval pertama, skor 0-3 untuk keunggulan Korea Selatan U-20 tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)