alexametrics

Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat

loading...
Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat
Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat/Sky Sports
A+ A-
CHICAGO - Oleksandr Usyk sekarang akan bertarung melawan para raksasa Kelas Berat yang lebih tinggi, lebih besar, lebih berat. Statistik membuktikan bahwa dia sudah berada menjadi orang yang sangat berbahaya bagi Deontay Wilder, Tyson Fury dan Anthony Joshua yang selama ini mendominasi Kelas Berat.

Juara kelas penjelajah tidak tersentuh itu menjalani debut di kelas Berat pada Sabtu malam waktu Chicago, Amerika Serikat. Dia dijadwalkan menghadapi Chazz Witherspoon. Jika sebelumnya dia bertarung di kelas 90,7Kg, pada saat penimbangan badan dalam debut di Kelas Berat, Jumat besok, Usyk sedang meretas jalan menjadi petinju ketiga yang pernah menjadi juara dunia di dua divisi bergengsi.

Berikut ini komparasi fisik Usyk dengan Wilder, Joshua, dan Fury. Ketiga penguasa Kelas Berat saat ini menjadi lawan ideal bagi Usyk yang sempat menjadi Raja Kelas Penjelajah.



Anthony Joshua

Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat


Target jangka panjang yang menjadi sasaran Usyk di Kelas Berat adalah Joshua, yang berambisi mendapatkan kembali sabuk juara dunianya dari Andy Ruiz Jr dalam duel ulang pada 7 Desember di Arab Saudi.

Seperti Ruiz Jr, Usyk memiliki postur tinggi seperti Joshua. Tapi Usyk tidak percaya Joshua memiliki masalah melawan lawan yang lebih kecil."Saya tidak berpikir itu alasan (bahwa Joshua kalah dari Ruiz Jr),"kata Usyk kepada Sky Sports.

"Ada masalah umum yang terjadi. Tidak masalah apakah lawanmu tinggi atau pendek. Tidak masalah apakah kamu bertarung dengan pria tinggi 2m, atau pria 1,80m,"lanjut petinju Ukraina itu.

Andy Ruiz Jr

Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat


Usyk lebih tinggi dari Ruiz Jr. Tapi, Ruiz Jr yang paling besar di antara pria-pria besar dengan berat badan 121kg saat mengalahkan Joshua. Dengan badan lebih berat, Ruiz Jr bisa memaksimalkan pukulannya lebih keras. Usyk adalah penantang wajib untuk sabuk WBO dan berharap untuk memperjuangkannya tahun depan melawan pemenang Ruiz Jr dengan Joshua.

Deontay Wilder

Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat


Statistik juara Kelas Berat WBC itu memberikan Usyk masalah yang berlawanan dengan Ruiz Jr. Wilder adalah salah satu dari petinju Kelas Berat yang lebih ringan, 101kg. Dia lebih ringan 14kg daripada Fury ketika mereka bertarung pertama kali. Tapi tinggi dan jangkauan tangan Wilder adalah faktor X-nya - dia jauh lebih panjang dari Usyk. Apakah Usyk memiliki kecepatan untuk menghadapinya?

Tyson Fury

Komparasi Kekuatan Oleksandr Usyk di Antara Raksasa Kelas Berat


Yang terbesar dari para pria besar - Fury adalah raksasa yang tertinggi, dengan jangkauan terpanjang, dan seringkali yang terberat dari rivalnya. Dia beratnya 115kg, tapi dalam segala hal, dia jauh lebih besar dari Usyk.

Evander Holyfield dan David Haye adalah satu-satunya petinju yang menjadi juara dunia kelas penjelajah dan kelas berat. Keduanya memiliki ketinggian dan jangkauan yang identik dengan Usyk (190cm dan 198cm). "Saya tidak pernah berhasil naik ke divisi ini, saya hanya tidak mengurangi berat badan," kata Haye kepada Sky Sports.

Holyfield, sebelum Haye, berbobot kurang dari 95kg ketika dia menjadi juara kelas berat melawan Buster Douglas pada 1990 dan di bawah 100kg ketika dia mengalahkan Mike Tyson. Haye dan Holyfield akhirnya muncul melawan yang paling besar dari pria besar, Klitschko dan Lewis. Bisakah Usyk menghindari nasib yang sama?

Komparasi Fisik Oleksandr Usyk dengan Raksasa Kelas Berat




Tinggi


Jangkauan


Berat


Usyk


190cm


198cm


?


Joshua


198cm


208cm


112kg


Ruiz Jr


188cm


188cm


121,6kg


Wilder


201cm


211cm


101,1kg


Fury


206cm


216cm


115,2kg


Chisora


188cm


188cm


116,6kg


Povetkin


188cm


191cm


102,5kg


Parker


193cm


193cm


109,3kg

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak