alexametrics

Friendly Match Jerman vs Argentina

Bobol Gawang Argentina, Loew Puji Kinerja Apik Serge Gnabry

loading...
Bobol Gawang Argentina, Loew Puji Kinerja Apik Serge Gnabry
Serge Gnabry mendapatkan pujian pelatih Jerman Joachim Loew setelah mampu menjebol gawang Argentina. Foto : Reuters
A+ A-
DORTMUND - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew memuji kinerja apik Serge Gnabry yang mampu membobol gawang Argentina dalam pertandingan persahabatan. Sayangnya laga tersebut Jerman bermain imbang 2-2 setelah sebelumnya unggul dua gol.

Terlepas dari hasil pertandingan di Signal-Iduna-Park, Kamis (10/10/2019) dinihari, Loew melihat ada perkembangan membaik pada anak asuhnya terutama Gnabry. Setidaknya ini bisa dijadikan modal untuk menghadapi Estonia di kualifikasi Piala Eropa 2020. (Baca juga : Imbangi Jerman, Ocamppos Jadi Penyelamat Argentina)

Loew pun tak ingin menanggung risiko untuk mempertahankan Gnabry bermain penuh selama 90 menit melawan Argentina. Ia ditarik di menit 72 dan digantikan Schuate Suat.



"Kami tidak ingin Serge Gnabry bermain selama 90 menit. Dia juga telah memainkan banyak pertandingan akhir-akhir ini. Dia bermain sangat cepat dan menguasai banyak hal," papar Loew dilansir Reuters.

"Gnabry muncul hampir di mana-mana. Selalu sangat berbahaya dan membuat pertahanan Argentina tidak aman di babak pertama. Itulah sebabnya jelas dari awal bahwa kami akan membawanya keluar lapangan setelah 70 menit."

"Kami benar-benar membutuhkannya di pertandingan berikutnya. Risikonya terlalu besar bagi saya sehingga ia masih bisa melukai dirinya sendiri di sana."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak