alexametrics

Jose Mourinho Buka Peluang Latih Tottenham Hotspur

loading...
Jose Mourinho Buka Peluang Latih Tottenham Hotspur
Jose Mourinho dalam waktu dekat diprediksi kembali melatih. Bekas manajer Manchester United tengah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Foto: Repro/Metro.co.uk
A+ A-
LONDON - Jose Mourinho dalam waktu dekat diprediksi kembali melatih. Bekas manajer Manchester United tengah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu, Mourinho belum kembali melatih. Waktu luangnya banyak diisi dengan menjadi komentator pertandingan.

Dalam sebuah wawancara, Mourinho mengatakan bahwa dirinya tertarik bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, apakah The Liliwhites memang tim yang tepat untuk pelatih asal Portugal itu?



Sepanjang kariernya melatih, Mourinho selalu didukung pendanaan besar di bursa transfer. Ketika melatih Chelsea, ia menghabiskan ratusan juta pound untuk memboyong Didier Drogba, Ricardo Carvalho, Willian, Andre Schurrle, Cesc Fabregas, Diego Costa, dll.

Ketika melatih Real Madrid, Mourinho juga didukung dana besar. Dia mendatangkan Angel di Maria dan Luka Modric untuk membangun lini tengah yang solid.

Saat tiba di Manchester United, Mourinho juga sempat didukung dana besar. Misalnya ketika klub mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta pound. Setahun setelahnya, Mourinho mendatangkan Romelu Lukaku dengan mahar tinggi, klub juga memberikan gaji besar untuk Alexis Sanchez.

Sementara di Tottenham Hotspur, klub tidak mengcurkan dana besar. Musim lalu mereka tidak mengeluarkan dana sepeser pun. Meskipun di awal musim ini klub mengeluarkan 90 juta pound untuk mendatangkan tiga pemain, yakni Tanguy Ndombele, Ryan Sessegnon dan Jack Clarke.

Jika Mourinho jadi melatih Tottenham, apakah klub bersedia mengubah arah kebijakan transfer jadi lebih royal? Atau sebaliknya, Mourinho jadi pelatih yang lebih irit ketika melatih Spurs?
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak