alexametrics

Formula 1 2019

Topan Hagibis Ancam Gelaran GP Jepang Akhir Pekan Ini

loading...
Topan Hagibis Ancam Gelaran GP Jepang Akhir Pekan Ini
Grand Prix Formula 1 di Jepang yang berlangsung akhir pekan ini terancam terganggu. Otoritas terkait memperkirakan angin topan bakal menyasar Sirkuit Suzuka. Foto: Sky Sports
A+ A-
SUZUKA - Grand Prix Formula 1 di Jepang yang berlangsung akhir pekan ini terancam terganggu. Otoritas terkait memperkirakan angin topan bakal menyasar Sirkuit Suzuka.

Race ke-17 Formula 1 2019 akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (13/10/2019) mendatang. Federasi otomotif internasional (FIA) memperkirakan balapan bakal terganggu Topan Hagibis.

"Setiap upaya sedang dilakukan untuk meminimalisasi gangguan pada jadwal Formula 1. Tapi keselamatan penonton, peserta, dan semua yang terlibat di Sirkuit Suzuka menjadi prioritas utama," demikian pernyataan resmi FIA.



Prakiraan cuaca menyebut Topan Hagibis akan mendarat di Tokyo -yang terletak sekitar 300km dari barat Suzuka, Sabtu (12/10/2019) mendatang. Sekadar informasi, GP Jepang sebelumnya juga diwarnai cuaca buruk. Pada tahun 2014, hujan lebat mengguyur balapan.

Pembalap Prancis Jules Bianchi mengalami kecelakaan saat GP Jepang 2014 setelah topan membawa hujan. Saat itu kondisi lintasan sangat buruk karena jarak pandang terbatas.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak