Bermodal Emas Kejuaraan Dunia Biliar, Derin Asaku Sitorus Tatap Turnamen di Selandia Baru

Senin, 02 September 2024 - 05:59 WIB
loading...
Bermodal Emas Kejuaraan...
Bermodal Emas Kejuaraan Dunia Biliar, Derin Asaku Sitorus Tatap Turnamen di Selandia Baru. Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Atlet biliar muda Indonesia, Derin Asaku Sitorus ingin mengulang pencapaian manis di WPA World Junior 10 Ball Championship 2024. Derin sebelumnya pernah mendapatkan medali emas di ajang yang sama.

Derin Asaku Sitorus menjadi satu dari tiga atlet biliar yang dikirim PB POBSI ke WPA World Junior 10 Ball Championship 2024 di Selandia Baru. Dua atlet lainnya adalah Rigel Aditia Surya, dan Silviana Lu.

Derin akan bertanding di nomor U-19 pada turnamen level dunia itu. Sedangkan, Rigel akan turun di nomor U-17, dan Silviana di kelompok putri.

Turnamen itu akan berlangsung di Selandia Baru pada 2-8 September 2024. Selain Silviana yang sudah berangkat lebih dulu, para atlet dan tim menyusul pada hari ini, Minggu (1/9/2024).

Derin mengatakan persiapannya sudah cukup matang untuk mengikuti ajang tersebut. Pebiliar muda itu menuturkan, sedikit kendala yang dihadapinya bukan merupakan masalah besar.

"Derin sekarang lagi mengikuti ajang kejuaraan dunia U-19, yang junior. Persiapan yang pasti sih menjaga pola makan, tidur yang cukup, dan juga pastinya berdoa sama keluarga," kata Derin kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (1/9/2024).

"Kendalanya sih paling butuh kedisiplinan (lebih) untuk persiapan pertandingan," tambahnya.

Derin mengatakan bertekad mendapatkan medali emas pada kejuaraan kali ini. Dia ingin mengulang pencapaian manis seperti kejuaraan edisi sebelumnya yang berlangsung di Austria.

"Iya. Jadi tuh di tahun 2023 ada event juga, tapi berbeda. Sekarang kan U-19, tahun lalu U-17," papar Derin.

"Kejuaraan itu, kemaren itu mendapatkan medali emas. Diharapkan sekarang juga sama," tambahnya.

"Harapannya sih Derin sebenarnya minta doa dan dukungan dari seluruu Indonesia untuk mendapatkan hasil terbaik, itu aja sih harapannya," tutup Derin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)