Debut di Kejuaraan Dunia Biliar, Target Rigel Aditia Harumkan Nama Indonesia

Senin, 02 September 2024 - 05:59 WIB
loading...
Debut di Kejuaraan Dunia...
Debut di Kejuaraan Dunia Biliar, Target Rigel Aditia Harumkan Nama Indonesia. Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Atlet biliar muda, Rigel Aditia Surya akan tampil perdana di WPA World Junior 10 Ball Championship 2024 . Rigel ingin mempersembahkan yang terbaik di ajang kejuaraan dunia pertamanya.

Rigel Aditia merupakan satu dari tiga atlet biliar Indonesia yang akan turun di ajang WPA World Junior 10 Ball Championship 2024. Rigel dipercaya bersama Derin Asaku Sitorus dan Silviana Lu.

Dia akan turun di nomor U-17, sedangkan Derin dipercaya untuk bermain di nomor U-19. Silviana Lu sendiri merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang akan berjuang di kelompok putri.

Ketiga atlet itu akan berjuang bersama dalam turnamen kelas dunia yang berlangsung di Selandia Baru pada 2-8 September 2024. Rigel dan Derin berangkat pada hari ini, Minggu (1/9/2024), sementara Silviana sudah terlebih dulu bertolak ke Selandia Baru.

Rigel mengatakan persiapannya sudah cukup matang kendati masih sedikit gugup, mengingat ini merupakan kejuaraan dunia pertamanya. Pengalaman bermain di level nasional membuatnya cukup percaya diri.

"Pertandingan ajangnya di under 17 itu persiapannya itu jaga pola makan, hidup sehat, makan gak berlebihan, juga latihan lebih sering. Gak boleh sebentar-sebentar istirahat," kata Rigel saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (1/9/2024).

"Ini event internasional saya pertama kali. Ada rasa deg-degan sih, pressure," tambahnya.

Guna mengatasi tekanan di debut internasionalnya, Rigel mengaku sering beristighfar. Dia berharap, lantunan dzikir itu dapat membantunya menghilangkan gugup dan meraih medali emas di Selandia Baru.

"Kalau deg-degan saya itu istighfar. Baca-baca doa," aku Rigel.

"Saya ingin banggain Indonesia dengan membawa medali emas di New Zealand," tukasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)