alexametrics

Resmi, Brasil Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

loading...
Resmi, Brasil Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022
Operator MotoGP mengumumkan Brasil sebagai salah satu tuan rumah MotoGP 2022. Dengan kembalinya Brasil, total balapan musim itu menjadi 22 seri. Foto: Reuters/Soe Zeya Tun
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Operator MotoGP mengumumkan Brasil sebagai salah satu tuan rumah MotoGP 2022. Dengan kembalinya Brasil, total balapan musim itu menjadi 22 seri.

Dikutip Crash.net, Jumat (11/10/2019) Dorna selaku operator MotoGP menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Brasil. Namun, sirkuit yang akan digunakan masih dalam tahap pembangunan.

Perusahan lokal, Rio Motorsport, tengah membangun sirkuit sepanjang 4,5 kilometer dengan tata letak yang unik. Sirkuit tersebut memiliki enam sudut ke kiri dan tujuh sudut ke kanan.



"Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali berlomba di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Sebelum ini Brasil juga pernah menggelar grand prix. Jacarepagua pernah menjadi tuan rumah Grand Prix Rio de Janeiro antara 1995 dan 2004, sedangkan Grand Prix Brasil berlangsung di Goiania antara 1987 dan 1989 dan Interlagos pada 1992.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak