Kemenpora Bangun Kreativitas Pemuda Indonesia Melalui Pekan Kreativesia 2024

Senin, 02 September 2024 - 12:30 WIB
loading...
Kemenpora Bangun Kreativitas...
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus membangun kreativitas pemuda melalui program Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) 2024 / Foto: Kemenpora
A A A
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus membangun kreativitas pemuda melalui program Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) 2024. Acara ini dilakukan pemuda memiliki keunikan, kekhasan, dan kecerdasan berganda yang perlu ditumbuhkembangkan.

"Pekan Kreativesia ini sebagai upaya menumbuhkan juga menghidupkan kreativitas anak muda di berbagai bidangnya. Setiap anak muda terlahir memiliki keunikan dan juga kehebatan dengan kecerdasan berganda. Semuanya adalah unik, semuanya adalah bakat hebat, semuanya perlu ditumbuh kembangakan dengan pendekatan beragam,” kata Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni'am Sholeh yang mewakili Menpora Dito Ariotedjo saat membuka Pekan Kreativesia 2024 yang diikuti ratusan pemuda dari seluruh Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Kota Banjarbaru. Kalsel, Jumat (30/8/2024) malam.

Menurut Sholeh, Pekan Kreativesia 2024 ini bertujuan memfasilitasi para pemuda Indonesia untuk saling berbagi. Berbagi ide, pengalaman, dan karya inovatif. Dengan tujuan meningkatkan kreativitas, kolaborasi dan kemampuan mereka dalam menghasilkan solusi untuk berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat, baik ditingkat lokal, nasional, maupun global.

"Kreativitas dan inovasi yang diapresiasi dalam Kreativesia 2024 ini sebagai bukti bahwa sumber daya manusia unggul dengan penopang utama sumber daya manusia di kalangan anak muda akan sangat kompetitif dalam percaturan global," ujarnya.

Roy Rizali Anwar, selaku Sekda Prov Kalsel yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan menyambut baik Pekan Kreativesia 2024. Menurutnya, saat ini tantangan yang dihadapi generasi muda adalah era globalisasi dan pembangunan teknologi begitu pesat. Makanya, pemuda dituntut untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas mereka agar mampu bersaing di kancah global.

"Kreativesia adalah salah satu upaya pemerintah Indonesiauntuk mendorong para pemuda agar lebih berinovasi dan berkretivitas dalam menghadapi tantangan masa depan. Melalui forum seperti ini kita berharap para pemuda Indonesia tidak hanya menjadi penonton tetapi juga pelaku aktif dalam perubahan dan pembangunan Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Roy mengingatkan kepada peserta yang datang dari penjuru negeri agar memamfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kreativitas, konektivitas, kolaborasi, dan kemapuan untuk menghadapi segala tantangan.

"Di sini kita tidak hanya berkumpul, memberikan karya bersaing satu sama lain, lebih dari itu kita berkumpul untuk saling mendukung, saling menginpirasi untuk satu tujuan yang sama yaitu membangun tanah air Indonesia Raya," kata Roy.

"Mari kita jadikan Kreativesia 2024 sebagai momentum untuk pembuktian pada dunia. Bahwa pemuda Indonesia mampu menjadi penggerak perubahan dan Agen Inovasi," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)