alexametrics

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia Kalah, McMenemy Akui UEA Adalah Lawan Berat

loading...
Indonesia Kalah, McMenemy Akui UEA Adalah Lawan Berat
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengakui UEA adalah lawan berat. Meski begitu ia tetap mengapresiasi perjuangan pemain Indonesia. Foto : PSSI
A+ A-
DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengakui kalau Uni Emirat Arab (UEA) adalah lawan berat. Kesiapan yang matang memberikan UEA kesiapan bertanding hingga bisa berpesta gol ke gawang Indonesia.

Sebenarnya para pemain Indonesia bisa mengimbangi permainan tim yang dilatih Bert van Marwijk. Bahkan pemain UEA dibuat kesulitan menembus pertahanan Tim Garuda. Sialnya, kecerobohan penjaga gawang Wawan Hendrawan yang tak bisa mengantisipasi bola lambung menjadi pembuka keran gol tim tuan rumah di di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) malam. (Baca juga : Kalah, Timnas Indonesia Gagal Curi Angka di Kandang UEA)

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan tersebut, McMenemy tetap mengapresiasi perjuangan Hansamu Yama Cs. “Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100%," ujar McMenemy dilansir PSSI, Jumat (11/10/2019).



"Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” tambahnya.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, Indonesia kembali mengulangi pengalaman yang sama seperti dua kekalahan sebelumnya. “Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu."

"Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini. Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Laga selanjutnya babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G, nantinya akan mempertemukan Indonesia melawan Vietnam, yang akan terjadi pada tanggal 15 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak