alexametrics

Ashleigh Barty Atlet Terbaik Australia 2019, Sejajar Pat Rafter

loading...
Ashleigh Barty Atlet Terbaik Australia 2019, Sejajar Pat Rafter
Ashleigh Barty Atlet Terbaik Australia 2019, Sejajar Pat Rafter/WTA
A+ A-
Ashleigh Barty menutup musim 2019 yang berkesan dengan dinobatkan sebagai pemenang 'The Don' Award. Setelah mencatat prestasi fenomenal, petenis berusia 23 tahun ini ditahbiskan sebagai olahragawan terbaik Australia tahun ini.

Dari Ipswich di Queensland, Australia, Barty melejit ke No. 1 Rangking WTA dalam dua kesempatan. Dia kini masih menjadi Ratu Tenis Dunia. Musim ini, Barty meraih Grand Slam pertamanya, setelah juara Prancis Terbuka, satu dari lima gelar yang dia menangkan sepanjang tahun 2019.

Karena itu, dia dinobatkan sebagai pemenang Don Award, mengalahkan delapan atlet lainnya untuk menjadi petenis wanita pertama yang mengangkat trofi, yang dianggap sebagai paling bergengsi di Negeri Kanguru.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Hall of Fame Olahraga Australia yang kali pertama hadir pada tahun 1998. Don Award dinamai sesuai legenda kriket Sir Donald Bradman, dirancang untuk “menghormati atlet atau tim Australia saat ini yang berprestasi selama 12 bulan terakhir.

Barty bergabung dengan legenda Australia lainnya, termasuk atlet Cathy Freeman, perenang Ian Thorpe dan juara tunggal putra AS Terbuka Pat Rafter. Barty akan tampil di Final WTA di Shenzhen, China dari 27 Oktober hingga 3 November.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak