alexametrics

Jelang Grrand Prix Jepang 2019

Angin Topan Hagibis Tunda Sesi Kualifikasi F1 GP Jepang 2019

loading...
Angin Topan Hagibis Tunda Sesi Kualifikasi F1 GP Jepang 2019
FIA dan F1 memutuskan untuk menunda sesi kualifikasi GP Jepang karena adanya ancaman angin Topan Hagibis. Foto : Express
A+ A-
SUZUKA - Sesi kualifikasi Formula 1 Grand Prix Jepang 2019 dipastikan ditunda. Penundaan tersebut dilakukan lantaran acanya bencana angin Topan Hagibis.

Sedianya, seperti dilansir laman F1, sesi kualifikasi sejatinya akan digelar pada Sabtu (12/10/2019). Lantaran adanya bencana ini kualifikasi baru akan digelar pada Minggu (13/10/2019), pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Sebagai hasil dari dampak yang diperkirakan dari Topan Hagibis pada Grand Prix Jepang Formula 1 2019, Mobilityland dan Federasi Mobil Jepang (JAF) telah memutuskan untuk membatalkan semua kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 12 Oktober," bunyi pernyataan otoritas F1, Jumat (11/10/2019).



"FIA dan Formula 1 mendukung keputusan ini demi kepentingan keselamatan bagi para penonton, pesaing, dan semua orang di Sirkuit Suzuka."

Topan itu diprediksi menjadi salah satu yang paling ganas melanda kawasan tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Diperkirakan akan melewati daerah itu dengan cepat dan akan kering pada Minggu. F1 menekankan bahwa jadwal baru masih dapat berubah dan mereka akan terus memantau situasi meteorologi dan mengeluarkan pembaruan yang diperlukan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak