Bertamu ke Persebaya, Borneo Usung Misi Balas Dendam

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 13:41 WIB
Bertamu ke Persebaya, Borneo Usung Misi Balas Dendam
Bertamu ke Persebaya, Borneo Usung Misi Balas Dendam
A A A
SURABAYA - Misi balas dendam diusung Borneo FC saat dijamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Di putaran pertama Pesut Etam harus menelan pil pahit setelah dikalahkan 1-2 di Stadion Segiri.

Karenanya tak ada kata lain, meski tampil di kandang lawan, Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/10/2019), kemenangan jadi harga mati. Sebab hanya dengan meraih tiga angka posisi Borneo akan terkatrol ke posisi empat besar.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez sadar mengalahkan Bajol Ijo di kandang mereka bukanlah pekerjaan mudah. Bali United, yang sekarang berada di puncak klasemen, pun merasakan betapa beratnya mencuri angka dan hanya mampu bermain imbang.

Namun Gomez tak mempedulikan soal peluang yang berat. Targetnya di laga nanti hanya dua, yakni menang atau seri. "Bagi kami ini laga krusial. Jika ingin konsisten di papan atas tidak boleh kehilangan poin. Seluruh kemampuan akan dimaksimalkan," ucap Gomez dilansir laman Liga Indonesia.

Sayangnya di laga penting ini, Borneo FC tak bisa diperkuat Lerby Eliandry dan Nadeo Argawinata yang mendapat panggilan timnas. Sebagai gantinya Gomez akan menjajal penggawa muda bakal unjuk kebolehan.

Sektor kiper dipastikan menjadi milik Gianluca Pandeynuwu. Sekaligus menjadi ajang debutnya musim ini. Sementara sektor depan, Ulul Azmi berpeluang besar tampil. Sebab kesiapan Matias Conti yang cedera pekan lalu masih dipantau perkembangannya.

"Tidak ada masalah dengan skuat kami. Saya percaya anak-anak mampu memberikan performa terbaik mereka. Kuncinya adalah fokus dan disiplin sepanjang pertandingan," tegas Gomez.

Hasrat meraih kemenangan coba diupayakan gelandang Borneo FC Renan Silva. Pemain berpaspor Brasil ini yakin timnya bisa menguasai tempo pertandingan dan pulang dengan kepala tegak.

"Setiap pertandingan selalu berat. Tapi saya dan teman-teman sudah kompak. Kami terus belajar dari laga-laga sebelumnya. Semoga dapat poin," kata Renan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3357 seconds (0.1#10.140)