Kemenpora Luncurkan Program Talenta Muda untuk Kader Muda Nasional 2024

Senin, 02 September 2024 - 09:55 WIB
loading...
Kemenpora Luncurkan...
Kemenpora Luncurkan Program Talenta Muda untuk Kader Muda Nasional 2024. Foto: Kemenpora
A A A
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI ) resmi meluncurkan program Talenta Muda sebagai bagian dari Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan V Tahun 2024. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan pemuda dalam mewujudkan Indonesia maju. Pembukaan program dilakukan oleh Staf Ahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Yohan, di Java Meeting Room Millennium Hotel Sirih Jakarta, pada Minggu (1/9/2024).

Tema yang diangkat dalam Talenta Muda 2024 adalah "Transformasi Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Maju," yang dihadiri oleh para pemuda terpilih dari seluruh Indonesia.

"Saya merasa terhormat dan bangga dapat hadir di tengah-tengah pemuda yang penuh semangat dan berprestasi. Para pemuda di sini adalah pilihan terbaik," ujar Yohan dalam sambutannya.
Kemenpora Luncurkan Program Talenta Muda untuk Kader Muda Nasional 2024

Program Talenta Muda ini merupakan bentuk komitmen Kemenpora RI dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia agar berperan aktif dalam pembangunan nasional. Yohan juga menyoroti pentingnya pengelolaan bonus demografi yang diprediksi terjadi pada 2025-2030. Menurutnya, Indonesia harus mampu mengelola bonus demografi dengan baik, terutama dalam mempersiapkan pemuda untuk menjadi pemimpin pada 2045.

Sebelumnya, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Andi Susanto, melaporkan bahwa Talenta Muda 2024 diikuti oleh 110 pemuda dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka telah berhasil lolos seleksi ketat dari 742 pendaftar.

"Adik-adik yang terpilih adalah pemuda pilihan yang telah melewati seleksi berjenjang," ujar Andi Susanto.

Selama pelatihan, peserta akan dibina oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), sebuah lembaga negara yang dikenal kredibel dalam membentuk karakter pemimpin nasional.

"Adik-adik beruntung karena akan ditempa langsung oleh Lemhannas, yang telah melahirkan banyak pemimpin. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik dan persiapkan diri menyongsong Indonesia Emas 2045," tambahnya.

Kegiatan ini juga melibatkan alumni PKPMN Angkatan I-IV sebagai fasilitator dan akan berlangsung dari 1 hingga 16 September 2024. Acara pembukaan juga dihadiri oleh para Asdep lainnya serta Analis Kebijakan Ahli Utama di Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, dengan partisipasi daring dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga seluruh provinsi di Indonesia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)