Demi Meraih Gelar, Manchester United Bakal Rekrut Delapan Pemain

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 18:32 WIB
Demi Meraih Gelar,  Manchester United Bakal Rekrut Delapan Pemain
Demi Meraih Gelar, Manchester United Bakal Rekrut Delapan Pemain
A A A
MANCHESTER - Prestasi mengecewakan yang dicatat Manchester United (MU) selama beberapa musim terakhir membuat para petinggi klub gelisah. Mereka lalu memutuskan akan melakukan reformasi besar-besaran agar Setan Merah kembali berjaya.

Setelah Sir Alex Ferguson mundur sebagai pelatih pada pengujung musim 2013, pamor MU mulai menurun. Meski sudah beberapa kali berganti pelatih, The Red Devils terus gagal memenangi Liga Inggris. Torehan terbaiknya hanya menjuarai Liga Europa pada 2016/2017 saat dibina Jose Mourinho.

Kini MU diasuh Ole Gunnar Solskjaer yang sempat dianggap sebagai juru selamat. Sebab, ketika menjadi interim menggantikan Mourinho yang dipecat, torehannya cukup bagus. Dia mampu memenangi lima pertandingan pertamanya.

Anehnya, ketika Solskjaer resmi diangkat sebagai pelatih utama, catatan MU justru menurun. Keterpurukan itu berlanjut hingga musim ini. Faktanya, Marcus Rashford dkk saat ini terdampar di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin.

MU terlempar dari 10 besar lantaran baru membukukan dua kemenangan, tiga imbang dan tiga kalah. Hal ini membuat mereka terancam gagal mewujudkan target minimal, yakni merebut tiket Eropa. Nyatanya, Solskjaer merasa pesimistis pasukannya bisa tampil di Liga Europa.

Sejatinya MU sudah melakukan pembenahan dengan merekrut Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James pada bursa musim panas kemarin dengan merogoh total 150 juta poundsterling. Tapi, itu belum cukup untuk meningkatkan prestasi MU.

Hal itu membuat petinggi MU melakukan gerak cepat. Mereka lalu merancang program jangka pendek, yakni merekrut delapan pemain baru selama dua bursa musim panas ke depan. Langkah ini diharapkan dapat membuat MU kembali merajai Inggris.

“Solskjaer sudah merancang visi tiga tahun terkait skuad. Ini akan menjadi evolusi selama beberapa tahun ke depan. Kami semua berada di base camp untuk membahas program tersebut,” ucap orang dalam MU, dilansir skysport.

Belum diketahui siapa saja yang bakal menjadi target MU. Tapi, kuat dugaan diantaranya adalah lini depan. Sebab, sepeninggal Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, MU kekurangan penyerang yang bisa diandalkan.

“Kami akan bersabar dan terus mendukung Solskjaer. Kami baru setengah jalan untuk proses perekrutan pada bursa musim panas mendatang. Lalu, ada tiga atau empat perekrutan. Kemudian, tiga atau empat rekrutan lagi di bursa musim panas berikutnya,” tandas orang dalam MU.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1889 seconds (0.1#10.140)