alexametrics

Cari Dana, Tottenham Ingin Jual Pemain ke Real Madrid

loading...
Cari Dana, Tottenham Ingin Jual Pemain ke Real Madrid
Tottenham Hotspur siap menjual Christian Eriksen kepada Real Madrid agar bisa mendapatkan uang.
A+ A-
LONDON - Mengumpulkan dana belanja kini menjadi prioritas Tottenham Hotspur. The Lilywhites kabarnya berniat menjual Christian Eriksen kepada Real Madrid pada Januari 2020 agar tetap bisa mendapat uang.

Eriksen sudah membela Tottenham sejak 2013. Selama bertugas, gelandang serang asal Denmark itu sudah tampil total 277 kali dan mencetak 66 gol disemua kompetisi. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah menjadi runner-up Liga Champions musim 2018/2019.

Walau terus gagal menyumbang gelar, Eriksen kerap menjadi andalan Tottenham. Dia selalu bahu membahu dengan Harry Kane dan Son Heung-min di lini depan. Namun, kiprahnya bersama Tottenham akan segera berakhir karena kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2020.



Totteham sebenarnya sangat berharap Eriksen menyetujui kontrak baru. Sayangnya, pemain berusia 27 tahun itu telah sepakat untuk pergi mencari klub baru apakah itu saat kompetisi masih berlangsung atau akhir musim.

Bila memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang, maka Eriksen akan berstatus bebas transfer. Artinya, klub peminat bisa merekrutnya tanpa mengeluarkan biaya. Ini yang hendak diantisipasi Tottenham.

Menurut pemberitaan sejumlah media Inggris, Tottenham akan menjual Eriksen pada bursa transfer musim dingin atau setelah pergantian tahu. Kebetulan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu diminati Real Madrid.

Real Madrid sudah cukup lama meminati Eriksen dan sempat mencoba merekrutnya pada akhir musim lalu. Namun, Tottenham melakukan jual mahal dengan mematok 100 juta poundsterling sebagai mahar bagi tim peminat.

Hal itu membuat Real Madrid memilih mundur. Tapi, karena kini kondisinya mendesak, Tottenham siap menyodorkan lagi Eriksen kepada salah satu raksasa La Liga itu. Tentunya dengan harga lebih murah. Apalagi Eriksen terus menyatakan keinginannya berkarier di Spanyol bersama Los Blancos.

“Semua pemain diklub ini sangat professional. Dan, disetiap klub pasti ada pembicaraan mengenai pemain yang akan pergi. Tapi, hal itu tidak ada kaitannya dengan performa kami pada musim ini,” ucap Eriksen, dilansir skysport.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak