alexametrics

Shanghai Masters 2019

Dikalahkan Tsitsipas, Djokovic Kehilangan Peringkat 1 Dunia

loading...
Dikalahkan Tsitsipas, Djokovic Kehilangan Peringkat 1 Dunia
Petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan Shanghai Masters Novak Djokovic dikalahkan Stefanos Tsitsipas 6-3, 5-7, 3-6/Foto/essentiallysports.com
A+ A-
SHANGHAI - Petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan Shanghai Masters Novak Djokovic dikalahkan Stefanos Tsitsipas 6-3, 5-7, 3-6 pada perempat final di Shanghai, China, Jumat (11/10/2019). Kekalahan itu membuat Djokovic kehilangan peringkat nomor 1 dunia.

Djokovic kehilangan peringkat teratas setelah kehilangan 1.600 poin ATP dalam satu hari. Karena petenis Serbia itu tidak bermain turnamen di Wina atau Basel. petenis Spanyol, Rafael Nadal akan mengambil peirngkat nomor 1 ATP pada 4 November 2019.

Bahkan jika Rafa berencana melewatkan Paris Masters 2019 dan Djokovic mengklaim gelar di Paris, Nadal masih akan menjadi pemain tenis nomor satu dunia. Saat ini, Rafa (9.225 poin) adalah 320 poin ATP di belakang Novak.



Setelah hampir setahun berada di posisi teratas, Nadal akan kembali ke puncak tenis dunia. Nadal sekarang akan tiba di London sebagai unggulan teratas, dengan Djokovic mengambil posisi kedua.

“Saya tidak cukup tajam. Saya tidak yakin bagaimana tubuh saya akan menyesuaikan diri dengan tantangan baru ini,” kata Djokovic seusai dikalahkan Tsitsipas.

Djokivic menyebutkan tentang kurangnya energi dan intensitas dalam pertandingan. Dia datang dengan kesalahan sendiri selama saat-saat penting dalam laga itu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak