alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

4 Jago Bulu Tangkis Indonesia Pesan Tempat di Babak Semifinal

loading...
4 Jago Bulu Tangkis Indonesia Pesan Tempat di Babak Semifinal
4 Jago Bulu Tangkis Indonesia Pesan Tempat di Semifinal/Badminton Indonesia
A+ A-
KAZAN - Indonesia meloloskan empat jago terbaiknya ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Tunggal putra Yonathan Ramlie, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan ganda campuran Leo Rolly carnando/Indah Cahya Sari Jamil melibas lawan-lawannya melalui pertarungan sengit.

Juara bertahan ganda campuran lolos terlebih dahulu setelah menghancurkan harapan ganda Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok. Hanya butuh 31 menit, Leo/Indah menang straight game 22-20, 21-11 di partai pertama di Kazan Gymnasium Center, Kazan, Rusia, Jumat (11/10).

Selanjutnya, unggulan pertama ganda campuran harapan Indonesia itu akan bertemu duet China, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Ini pertemuan kedua Leo/Indah dengan lawannya yang merupakan unggulan keempat. Di pertemuan pertama dimenangi Leo/Indah.



Yonathan mengikuti jejak Leo/Indah setelah mengganyang tunggal putra Malaysia, Shahyar Shaqeem di perempat final. Unggulan 13 itu dipaksa bermain tiga game untuk membungkam wakil Jiran itu dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

Berikutnya, Yonathan menantang unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di semifinal. Duel ini menjadi kesempatan bagi Yonathan untuk membalas kekalahan rekan senegaranya, Bobby Setiadi yang kalah dari juara Asia tersebut. Bobby yang sempat menang di game eprtama 21-17, harus takluk tiga game dari Kunlavut dengan skor 16-21, 14-21.

Dari ganda putra, Leo yang bermain rangkap bersama Daniel Marthin mampu merebut tempat di semifinal. Unggulan kedua itu lolos dari hadangan wakil Inggris, Rory Easton/Ethan Van Leeuwen dua game 21-13, 21-11. Besok, juara Asia itu akan menghadapi ganda China, unggulan ketiga, Dai En Yi/Feng Yan Zhe.

Tiket semifinal keempat diraih duet Febriana/Amalia yang bermain sengit melawan ganda Jepang, Atsumi Miyazaki/Chihiro Uchiyama. Pasangan Febriana/Amalia harus bermain superlama 1 jam 24 menit untuk menjungkalkan Miyazaki/Uchiyama dengan skor 24-22, 17-21, 21-17 di laga terakhir perempat final.

Sayang, laju keempat jago Indonesia tersebut tidak diikuti lima wakil lainnya yang harus terhenti di babak perempat final. Selain Bobby, empat pebulu tangkis Indonesia lainnya, tunggal putri, Stephanie Widjaja, Putri Wardani Kusuma, ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Melani Mamahit/Tryola Nadia gagal ke semifinal.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak