Aryono Miranat Ingatkan Leo/Bagas untuk Tak Cepat Puas setelah Juara Korea Open 2024

Senin, 02 September 2024 - 20:00 WIB
loading...
Aryono Miranat Ingatkan...
Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan evaluasi untuk Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, setelah menjadi juara Korea Open 2024. Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan evaluasi untuk Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, setelah menjadi juara Korea Open 2024. Dia memperingatkan agar tidak cepat puas karena masih ada yang perlu ditingkatkan dari segi permainan.

Perombakan dilakukan oleh Aryono pada dua pasangan ganda putra Pelatnas PBSI setelah Olimpiade 2024 sebagai penyegaran. Leo/Bagas menjadi duet baru dan pasangan lama mereka masing-masing, Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri, juga membentuk partner baru.

Hasilnya pun sangat memuaskan. Leo/Bagas dan Daniel/Fikri sukses melanggang sampai semifinal dalam debut mereka di Japan Open 2024 dua pekan lalu. Selepas itu, mereka saling bertemu di semifinal Korea Open 2024 pada Sabtu, 31 Agustus 2024 di mana Leo/Bagas keluar sebagai pemenang derby Indonesia itu dengan skor 21-9 dan 21-14.



Bahkan, Leo/Bagas berhasil naik podium pertama di turnamen Super 500 tersebut. Mereka membungkam unggulan pertama yang merupakan jagoan tuan rumah dan juara dunia 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, di final dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-8.

Aryono pun bersyukur dengan hasil apik yang didapat oleh Leo/Bagas dan Daniel/Fikri dalam dua turnamen pertama mereka. Rotasi yang dilakukannya terbukti sukses.

“Puji syukur dan berterima kasih dengan hasil di turnamen Korea Open ini. Dari turnamen ini menghasilkan Bagas/Leo menjadi juara dan Fikri/Daniel sampai babak semifinal. Pekan sebelumnya di Japan Open kedua pasangan ini menjadi semifinalis,” kata Aryono dikutip dari rilis PBSI, Senin (2/9/2024).

Khusus untuk Bagas/Leo, Aryono memperingatkan untuk jangan cepat puas meski sudah menjadi juara dalam turnamen kedua mereka sebagai pasangan. Pasalnya, mereka masih harus meningkatkan performa mereka lagi, terutama dari segi defend dan drive, yang masih kerap menimbulkan permasalahan.



“Bagi Bagas/Leo dari segi komunikasi dan rotasi di tengah lapangan sudah bagus. Tetapi mereka tetap tidak boleh merasa cepat puas. Masih harus ditingkatkan lagi. Latihannya harus ditingkatkan,” jelas pelatih berjuluk Coach Naga Air itu.

“Defend-nya perlu ditingkatkan lagi. Untuk segi penyerangan mereka relatif sudah bagus. Permainan depan juga sudah bagus. Meskipun begitu harus tetap ditingkatkan, terutama di sektor pertahanan dan drive,” pungkasnya.

Selanjutnya, Bagas/Leo dan Daniel/Fikri akan mentas di Hong Kong Open 2024, yang bergulir pada 10-15 September. Kemudian mereka juga akan mentas di China Open 2024 pada 17-22 September 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)