alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

4 Jago Bulu Tangkis Indonesia Bertanding di Semifinal Hari Ini

loading...
4 Jago Bulu Tangkis Indonesia Bertanding di Semifinal Hari Ini
4 Jago Bulu Tangkis Indonesia Bertanding di Semifinal Hari Ini/Badminton Indonesia
A+ A-
KAZAN - Hari ini, empat jago bulu tangkis masa depan Indonesia dijadwalkan bertarung di semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019. Mereka adalah tunggal putra Yonathan Ramlie, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda campuran Leo/Indah Cahya Sari Jamil.

Di tunggal putra, Yonathan mengaku terkejut dengan pencapaiannya menembus semifinal di Kejuaraan Dunia Junior 2019. Pasalnya, secara prestasi, musim ini tidak menggembirakan.

"Saya tidak menyangka bisa ke semifinal, karena dari awal tahun prestasi saya kurang bagus, kalah di babak awal. Sekarang bisa masuk semifinalnya di WJC (world junior championship), mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik,"ujar Yonathan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.



Namun, di semifinal, duel berat akan dijalani Yonathan yang akan menghadapi unggulan pertama Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Duel ini dijadwalkan dimainkan di partai kedua di Kazan Gymnasium Center, Rusia, sore ini. Juara Asia ini cukup berpengalaman menghadapi pemain yang lebih senior. "Dia adalah pemain yang lebih matang, lebih banyak pengalaman. Saya harus mau ngadu dan lebih tahan lagi," tutur Yonathan.

Dari ganda campuran, juara bertahan Leo/Indah akan menghadapi wakil China, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing di partai pertama semfiinal. Unggulan pertama itu secara head to head unggul di pertemuan pertama. Jadi, ada peluang Leo/Indah untuk mengulang kemenangan tersebut.

Dua ganda Indonesia lainnya juga menghadapi wakil China yang menjadi unggulan. Ganda putri Febriana/Amalia yang menjadi unggulan ketiga akan berjumpa Li Yi Jing/Luo Xu Min. Ini pertemuan pertama Febriana/Amalia dengan kompetitornya tersebut.

Di partai terakhir semifinal, ganda putra Leo/Daniel akan menjajal unggulan ketiga Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Duel dua unggulan teratas itu diprediksi berjalan sengit. Pasalnya, kedua ganda pernah saling mengalahkan di pertemuan sebelumnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak