alexametrics

Jelang Grand Prix Jepang 2019

Jepang Dilanda Topan Hagibis, Pembalap Formula 1 Jalani Ritual Unik

loading...
Jepang Dilanda Topan Hagibis, Pembalap Formula 1 Jalani Ritual Unik
Pembalap Formula 1 memiliki 'ritual' unik selama topan Hagibis melanda sebagian wilayah Jepang, Sabtu (12/10/2019)/ Inside Racing
A+ A-
SUZUKA - FIA selaku otoritas tertinggi dalam kejuaraan Formula 1 telah mengeluarkan peringatan untuk membatalkan sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan mengubah jadwal kualifikasi pada Minggu (13/10/2019) pagi waktu setempat. Hal ini disebabkan lantaran sebagian wilayah di Jepang bakal dihantam topan Hagibis pada Sabtu (12/10).

Badan Meteorologi Jepang mengatakan Sabtu pagi bahwa topan bakal menghantam Hachiojima, sebuah pulau kecil di lepas pantai timur tengah. dengan angin sekitar 100 mil per jam di pusatnya. Ditambahkan, badai itu diperkirakan tiba pada Sabtu malam.

Topan Hagibis bisa separah Topan Kanogawa, salah satu yang paling mematikan dalam catatan dengan menewaskan lebih dari 1.200 orang ketika menghantam Prefektur Shizuoka dan wilayah Tokyo pada tahun 1958. Melihat potensi mengerikan itu, masyarakat Jepang diimbau untuk tidak berada di luar.



Perintah itu juga berlaku untuk pembalap Formula 1. Lantas, ritual unik apa saja yang dilakukan pilot jet darat selama berada di penginapan (hotel).

Berikut Ritual Unik yang dijalani Pembalap Formula 1 selama Berada di Hotel:

1. Carlos Sainz

Pembalap McLaren memilih untuk menetap di hotel selama topan Hagibis menerjang sebagian wilayah di Jepang. Untuk menghilangkan rasa jenuh, dia bakal menggelar turnamen sepak bola di PlayStation.

"Saya tidak akan meninggalkan hotel. Kami akan mengatur beberapa permainan atau sesuatu seperti itu, bermain FIFA dan melihat apa yang terjadi," kata Sainz.

Max Verstappen dan Lando Norris akan memeriahkan turnamen itu dengan menyiarkan live streaming untuk acara video game tersebut.

2. Charles Leclerc
Pembalap Ferrari ini memilih untuk tidak bergabung dengan pembalap lain. Dia lebih tertarik pada rencananya yakni istirahat alias tidur.

"Tidur. Tidur dan pelajari data yang dikumpulkan. Di pagi hari saya ingin tidur, karena biayanya sedikit untuk membiasakan diri dengan jeda waktu ini. Jadi saya akan menghabiskan seluruh pagi tidur. Kemudian, pada sore hari, saya akan melihat data untuk mencoba memahami apa Saya bisa melakukan yang lebih baik di lintasan," kata Leclerc.

3. Daniil Kvyat
Pembalap asal Rusia itu juga memiliki rencananya sendiri. Dikatakannya, dia tidak peduli dengan kegiatan yang dilakukan pembalap lain seperti bermain video game. Biarkan mereka melakukan kualifikasi di kamarnya masing-masing.

"Saya sudah cukup dengan kenyataan. Kurasa saya akan tinggal di hotel, menonton film, dan pergi ke sauna, atau semacamnya," pungkasnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak