Real Madrid dan Manchester United Rebutan Penyerang Muda

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:30 WIB
Real Madrid dan Manchester United Rebutan Penyerang Muda
Real Madrid dan Manchester United Rebutan Penyerang Muda
A A A
MADRID - Bursa musim dingin baru akan dibuka beberapa bulan lagi atau setelah pergantian tahun. Tapi, sejumlah klub sudah sibuk menyusun daftar buruan. Hal itu dilakukan pula oleh Real Madrid, yang bahkan menyatakan siap bersaing dengan Manchester United (MU).

Real Madrid dan Manchester United nampaknya punya masalah yang hampir sama, yakni perlu tambahan di lini depan. Mungkin karena itu pula, target mereka bisa sama, yaitu penyerang muda RB Salzburg, Erling Haland.

Pemain berusia 19 tahun asal Norwegia itu pernah diasuh Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan kompatriotnya saat masih di Molde. Kabar menyebutkan, kalau Solskjaer masih membesut Manchester United hingga musim depan, maka Haland akan menjadi target utama.

Haland menjadi incaran Solskjaer bukan hanya karena pernah menjadi anak asuhnya. Juga lantaran performanya bersama Salzburg cukup mengagumkan. Musim ini dia telah mengoleksi 11 gol dari delapan laga Liga Austria, atau 18 gol dari total 11 pertandingan.

Nama Haland makin melejit karena sudah tiga kali membukukan hattrick padamusim ini, termasuk saat Salzburg melibas KRC Genk 6-2 di penyisihan Grup E Liga Champions, pertengahan September lalu. Tidak hanya itu, dia juga sukses menyumbang lima assist di kompetisi domestik.

Menurut perhitungan transfermarkt, prestasi itu yang membuat harga pasar Haland melonjak menjadi 12 juta euro. Padahal, Salzburg hanya mengeluarkan 5 juta euro saat membelinya dari Molde pada 19 Agustus 2018.

Jadi, tidak mengherankan jika Real Madrid juga kepincut kepada sosok berpostur 194 cm itu. Hadirnya Haland diyakini bisa menambah daya serang Los Blancos yang saat ini hanya bergantung kepada Karim Benzema.

Kabar baiknya, peluang Real Madrid mendapatkan Haland terbuka cukup lebar. Soalnya, Haland ditangani super agen Mino Raiola. Walau berjasa membatu Paul Pogba bergabung dengan Manchester United, bukan rahasia lagi kalau Raiola selalu ingin menempatkan kliennya di Santiago Bernabeu.

Yang jelas, jika berhasil merekrut Halan, maka Real Madrid bakal mengoleksi banyak talenta muda. Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah memiliki Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Martin Odegaard dan Takefusa Kubo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4752 seconds (0.1#10.140)