alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Duet Leo/Indah Rebut Tiket Final Usai Duel Sengit 1 Jam 10 Menit

loading...
Duet Leo/Indah Rebut Tiket Final Usai Duel Sengit 1 Jam 10 Menit
Duet Leo/Indah Rebut Tiket Final Usai Duel Sengit 1 Jam 10 Menit/Badminton Indonesia
A+ A-
KAZAN - Luar biasa, perjuangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menghasilkan tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Juara bertahan ganda campuran itu melewati rintangan berat dari China di semifinal.

Unggulan pertama ganda campuran itu membutuhkan waktu 1 jam 10 menit untuk menghancurkan tembok China, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing dengan rubber game 23-21, 12-21, 21-19 di partai pertama semifinal di Kazan Gymnasium Center, Kazan, Rusia, Sabtu (12/10) malam WIB. Kemenangan itu memperbesar rekor pertemuan Leo/Indah atas unggulan keempat itu menjadi 2-0.

Juara Asia itu akan bertemu lagi dengan rivalnya dari China, unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Di semifinal lain, unggulan kedua itu menaklukkan unggulan ketiga Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Benyappa Aimsaard dua game langsung 21-17, 21-14. Duel dua unggulan teratas tersebut menjadikan final ideal di ganda campuran.



Sayang, kemenangan Leo/Indah tidak diikuti tunggal putra, Yonathan Ramlie. Unggulan 13 itu harus menyerah dua game dari unggulan pertama Thailand, Kunlavudt Vitidsarn dengan skor 21-11, 21-10. Kekalahan dua game dalam waktu 31 menit itu menjadi antiklimaks penampilan gemilang Yonathan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Indonesia masih berharap bisa menambah wakil di final ganda putri dan ganda putra. Di ganda putri, unggulan ketiga, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menghadapi unggulan kedua Li Yi Jing/Luo Xu Min. Dan, dalam semifinal terakhir, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berjumpa musuh dari China, Dai En Yi/Feng Yan Zhe.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak