alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Final Ideal Indonesia vs China, Harus Fokus dan Lebih Siap Juara!

loading...
Final Ideal Indonesia vs China, Harus Fokus dan Lebih Siap Juara!
Final Ideal Indonesia vs China, Harus Fokus dan Lebih Siap Juara!/Badminton Indonesia
A+ A-
KAZAN - Hari ini, tiga wakil terbaik Indonesia bentrok dengan musuh bebuyutan dari China dalam final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 di Kazan, Rusia. Ketiga wakil Indonesia itu akan berjuang menjadi juara dunia ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Juara bertahan ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, akan beraksi pertama di Kazan Gymnasium Center, Rusia. Unggulan pertama ini akan menghadapi musuh bebuyutan dari China, Feng Yan Zhe, yang diunggulkan di posisi kedua.

Duet Leo /Indah melaju ke final setelah mengalahkan wakil China lainnya, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing (Tiongkok), dengan skor 23-21, 12-21, 21-19. Pertemuan Leo/Indah dengan Feng/Lin menjadi final ideal dua unggulan teratas.



"Kami sudah sering ketemu, kami harus lebih yakin, jangan ragu-ragu. Pemain China kurang lebih sama tipe mainnya. Servisnya tipis dan pembukaannya bagus-bagus,"kata Leo seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Badmintonindonesia.org

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi wakil China lainnya, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru. Unggulan ketiga ini lolos ke final setelah memulangkan unggulan kedua, Li Yi Jing/Luo Xu Min, dengan skor 21-17, 23-21. "Mau lawan yang mana saja kami siap. Kalau pasangan China, kurang lebih mainnya sama dengan lawan kami hari ini, banyak main drive. Harus lebih siap,’’kata Amalia.

Leo yang bermain rangkap di ganda putra bersama Daniel Marthin juga memastikan tiket final setelah menang atas wakil China, Dai En Yi/Feng Yan Zhe, 21-15, 21-10. Di final, juara Asia itu kembali berjumpa rival bebuyutan, Di Zi Jian/Wang Chang dalam partai terakhir final. ’’Sekarang kami fokus ke pertandingan final,"kata Daniel.

Di sisi lain, Leo mengaku senang bisa lolos ke final di dua nomor. Namun, hal itu tidak mau dijadikan beban saat di final. "Pastinya saya senang banget ke final di dua nomor, apalagi ini di kejuaraan penting, kapan lagi bisa ke final dua-duanya? Mainnya nothing to lose saja, rasa pengennya harus bisa dikontrol supaya nggak jadi bumerang buat saya. Di final yang penting saya bisa fokus dan main lepas, semoga bisa permainan terbaik saya bisa keluar semua," kata Leo.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak