Awas, Timnas Indonesia! Rekor Mengerikan Arab Saudi di King Abdullah Sports City

Selasa, 03 September 2024 - 10:05 WIB
loading...
Awas, Timnas Indonesia!...
Timnas Indonesia harus berhati-hati saat pasukan Shin Tae-yong berhadapan melawan Arab Saudi pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia / Foto: Sportskeeda
A A A
Timnas Indonesia harus berhati-hati saat pasukan Shin Tae-yong berhadapan melawan Arab Saudi pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, The Green Falcon punya catatan mengerikan selama bertanding di King Abdullah Sports City.

Menurut laporan Arriyadiyah, Arab Saudi tercatat belum pernah kalah. Dengan rincian, meraih 10 kemenangan dan satu kali seri selama bertanding di stadion berkapasitas 62 ribu penonton itu.

"Tim sepak bola nasional Saudi pertama memainkan 11 pertandingan bersejarah di stadion King Abdullah Sports City di Jeddah untuk kualifikasi Piala Dunia, memenangkan sepuluh di antaranya, seri sekali, dan tidak pernah kalah," tulis Arriyadiyah, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga:

Ada beberapa tim pernah berkunjung ke stadion itu sejak dibuka pada 2014. Di antaranya adalah Malaysia, Irak, China, Uni Emirat Arab, hingga Jepang. Semua tim itu menelan kekalahan dari Arab Saudi di King Abdullah Sports City.

"Tim bersiap menambah rekor tersebut menjadi 12 kemenangan, dengan menjamu Indonesia," tulis Arriyadiyah.

Hanya Australia yang berhasil menahan imbang The Green Falcons di stadion tersebut. Adapun untuk semua kelompok umur, Timnas Arab Saudi secara total sudah memainkan 14 pertandingan di stadion itu.

Baca Juga:

Namun, tidak ada kekalahan (11 kemenangan dan tiga kali imbang). Tak ayal, stadion King Abdullah Sports City dijuluki sebagai ‘The Radiant Jewel’ atau permata yang bercahaya bagi Timnas Arab Saudi. Tentunya, Timnas Indonesia harus berhati-hati dan memperhatikan catatan mentereng ini.

Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Arab Saudi di stadion itu pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Diharapkan, Timnas Indonesia mampu meraih hasil terbaik pada pertandingan mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)