alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Grup C

Neuer Sanggah Ada Ada Polemik di Kamar Ganti Jerman

loading...
Neuer Sanggah Ada Ada Polemik di Kamar Ganti Jerman
Kiper Bayern Muenchen Manuer Neuer menyatakan tidak ada persolaan dengan penjaga gawang Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. Foto: Istimewa
A+ A-
TALLINN - Manuel Neuer mencoba menjernihkan suasana terkait polemik yang melanda kamar ganti Jerman. Kiper Bayern Muenchen itu menyatakan tidak ada masalah dengan Marc-Andre Ter Stegen yang menjadi rivalnya di tim inti.

Neuer menyadari partai keenam kualifikasi Grup C antara Jerman melawan Estonia dini hari nanti di Le Coq Arena, menjadi sorotan publik. Itu terkait penentuan siapa yang lebih layak mengawal gawang Der Panzer.

Andre Ter Stegen bersi keras kalau dia yang lebih pantas menjadi kiper utama di laga kompetitif, seperti saat duel persahabatan kontra Argentina, 10 Oktober lalu. Meski laga yang berlangsung di Signal-Iduna-Park itu berakhir imbang 2-2, kiper Barcelona tersebut tetap tidak mau dijadikan cadangan.



Sementara terkait Neuer, Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness sempat menyatakan tidak akan lagi mengijinkan wakilnya itu membela Jerman kalau hanya dijadikan pelapis. Walau pernyataan itu dicabut, publik tetap berpikir terjadi perang dingin di posisi kiper.

Polemik ini yang coba diselesaikan Neuer. Menurutnya tidak ada perselisihan antara dirinya dengan Ter Stegen. Dia menilai rasa frustrasi yang sempat diungkapkan Ter Stegen merupakan hal biasa. Intinya, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

“Apa yang diutarakan Ter Stegen merupakan hal normal. Semua orang di tim ini pasti ingin bermain. Saya tidak tahu apakah ada pemain yang hanya ingin duduk manis di bangku cadangan,” ucap Neuer dilansir skysport.

Pernyataan ini disampikan Neuer karena tidak ingin persiapan Jerman sebelum menghadapi Estonia jadai terganggu. Soalnya, laga itu sangat penting karena dapat memengaruhi siapa yang nantinya berhak mengikuti Piala Eropa 2020.

Jerman wajib menang karena perolehannya saat ini setara dengan Belanda yang ada diposisi satu dan Irlandia Utara di peringkat tiga, yakni 12 poin. Artinya, jika nanti gagal menang, posisi tim asuhan Joachim Loew tersebut bisa saja turun.

“Kami memiliki hubungan yang baik. Kami berbicara seperti biasanya. Ter Stegen tampil cukup bagus saat melawan Argentina. Tapi, yang terpenting adalah tim. Laga melawan Estonia adalah mengenai poin penuh. Jadi saya siap dimainkan,” tegas Neuer.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak