alexametrics

Ingin Lepas Gelandang, Barcelona Picu Respon Juventus dan Inter Milan

loading...
Ingin Lepas Gelandang, Barcelona Picu Respon Juventus dan Inter Milan
Kiprah Ivan Rakitic (kanan) bersama Barcelona nampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, dia bakal dijual setelah pergantian tahun. Foto: Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Kiprah Ivan Rakitic bersama Barcelona nampaknya akan segera berakhir. Meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021, El Azulgrana berniat menjual gelandang berusia 31 tahun itu saat bursa musim dingin mendatang.

Anggota Timnas Kroasia itu sudah diisukan bakal meninggalkan Camp Nou selama 12 bulan terakhir. Pemicunya, karena Barcelona belum juga menawarkan perpanjangan kontrak. Terlebih, perannya sudah tidak diperlukan lagi.

Rakitic belum pernah tampil lagi secara reguler pada musim ini. Dia lebih sering turun sebagai pengganti ketimbang masuk starting line up. Posisinya diambil alih Frenkie De Jong yang kini menjadi tandem Sergio Busquets di lini tengah.



Walau mantan pemain Sevilla itu menyatakan ingin terus menjadi anak asuh Ernesto Valverde, dia mengaku frustrasi karena jarang bermain. Itu sebabnya, Barcelona berniat membukakan pintu kepada sosok berpostur 184 cm tersebut.

Kabar ini mengundang respon dua klub papan atas Seri A. Disebutkan Juventus dan Inter Milan tertarik menampungnya jika Barcelona benar-benar melepasnya pada Januari 2020. Sebab, kemampuan Rakitic dianggap masih mumpuni.

Itu berarti, Rakitic tidak perlu khawatir dengan masa depannya. Sebab, dia masih bisa berkancah di liga besar Eropa bersama klub papan atas. Tapi, untuk mendapatkan jasa Rakitic, baik Inter Milan dan Juventus harus merogoh 40 juta euro.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak