alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gareth Bale Buka Asa Wales ke Putaran Final Piala Eropa 2020

loading...
Gareth Bale Buka Asa Wales ke Putaran Final Piala Eropa 2020
Gareth Bale membuka asa Wales untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Foto Reuters
A+ A-
CARDIFF - Gareth Bale membuka asa Wales untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Wales mendapatkan tambahan satu angka saat menjamu Kroasia. Hasil ini persaingan untuk meraih tiket ke putaran final makin memanas.

Hasil imbang ini memang sebenarnya tak diharapkan. Sebab, tim asuhan Ryan Giggs mengincar kemenangan mengingat mereka tampil di kandang sendiri, Cardiff City Stadium, Senin (14/10/2019) dinihari.

Bahkan Wales harus tertinggal lebih dulu setelah Nikola Vlasic membungkam publik tuan rumah dengan golnya di menit sembilan. Beruntung Bale bisa menyamakan kedudukan di menit 45.



Hasil imbang buat Wales ini harus dibayar mahal setelah beberapa pemain mengalami cedera. Bale sendiri harus mendapatkan perawatan jelang pertandingan usai. Beruntung, ia tak mengalami masalah serius pada betisnya.

Selain Bale, pemain Wales lainnya yang mengalami masalah adalah David James dan Ethan Ampadu. "Bale baru saja mengalami sedikit kejang menjelang akhir pertandingan. Tapi dia tidak mau digantikan," kata Giggs kepada Sky Sports.

Banyaknya pemain yang cedera tak lepas dari kerasnya permainan. Itu bisa dilihat dengan banyaknya kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Delapan kartu kuning melayang untuk kedua tim, Wales tiga kartu dan Kroasia lima kartu.

Ketika ditanya, apakah Giggs kecewa dengan permainan keras yang diperagakan pemain Kroasia? "Ya sedikit. Tapi mereka pemain yang cerdas," jawabnya.

Dengan hasil imbang ini memaksa Wales harus memenangkan dua pertandingan, melawan Azerbaijan dan Hongaria, jika ingin lolos ke putaran final. Namun itu dengan syarat, Slovakia harus kehilangan angka saat bertemu Krosia dan Azrbaijan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak