Bagaimana Kondisi Gregoria Mariska setelah Tertular Cacar Air: Aku Lewati Masa Inkubasi

Selasa, 03 September 2024 - 19:03 WIB
loading...
Bagaimana Kondisi Gregoria...
Bagaimana Kondisi Gregoria Mariska setelah Tertular Cacar Air: Aku Lewati Masa Inkubasi. Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte
A A A
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , akan tampil di Hong Kong Open 2024 setelah terkena virus cacar air. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 ini mengungkap kondisinya jelang beraksi di turnamen berlevel Super 500 itu.

Gregoria harus absen di Japan Open dan Korea Open 2024 pasca menyabet medali perunggu Olimpiade Paris 2024 . Pemain berusia 25 tahun ini terpaksa absen karena terpapar virus cacar air.

Kini, Gregoria pun sudah mulai pulih dan berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung. Pasalnya, dia bakal turun di Hong Kong Open yang dijadwalkan berlangsung pada 10 sampai 15 September 2024 mendatang.



Lalu, bagaimana dengan kondisinya jelang beraksi di ajang itu? Gregoria pun mengatakan kalau memang kondisinya saat ini belum pulih 100 persen. Karenanya itu tadi, dia harus menepi cukup lama karena terkena cacar.

“Kalau ditanya berapa persen mungkin belum kayak di yang seharusnya sih. Karena kemarin sempat kepotong-potong juga karena cacar gak bisa langsung latihan juga,” kata Gregoria kepada wartawan, Selasa (3/9/2024).

“Karena kayak ada masa inkubasi yang takutnya aku masih menularkan gitu. Jadi kemarin aku sempat belum tinggal di PBSI lagi. Tapi mulai minggu lalu di hari Selasa itu udah di PBSI,” sambungnya.

Gregoria mengungkapkan, saat ini sedang berusaha mengembalikan kondisi terbaiknya agar bisa tampil maksimal di Hong Kong Open 2024. Pemain ranking delapan dunia itu berharap bisa meraih hasil manis di ajang tersebut.

“Sudah mulai latihan pelan-pelan karena off lebih dari seminggu ya, jadi kayak startnya pelan-pelan. Dan sejauh ini minggu ini sebetulnya sudah oke, cuma kayak masih ada kurang lah kalau untuk persiapan pertandingan,” tutur dia.

“Tapi semoga kekejarlah sampai akhir minggu besok. Doain aja. Semoga ya sisa-sisa hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menambah kurangnya sih,” tuntas Gregoria.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)