alexametrics

Karier 5 Pesepak Bola yang Hancur Gara-gara Cedera, Bagaimana dengan Neymar?

loading...
Karier 5 Pesepak Bola yang Hancur Gara-gara Cedera, Bagaimana dengan Neymar?
Cedera menjadi musuh yang sangat menakutkan buat pesepak bola di dunia. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah cedera yang menimpa Neymar Jr / Dok. Marca
A+ A-
JAKARTA - Cedera menjadi musuh yang sangat menakutkan buat pesepak bola di dunia. Tak hanya klub yang mengalami kerugian dari kejadian itu, karier pemain pun bisa hancur berantakan gara-gara masalah ini.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah cedera yang menimpa Neymar Jr pada laga persahabatan melawan Nigeria di Stadion Nasional Singapura, Minggu (13/10/2019) malam WIB. Bintang Paris Saint Germain (PSG) itu hanya bermain selama 12 menit pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1.

Cedera terbaru yang menimpa Neymar setidaknya menambah daftar panjang masalah buat klub. Pasalnya, sejak bergabung dengan PSG pada 2017 lalu, Neymar telah absen lebih dari 40 pertandingan. (Baca juga: Air Mata Frustrasi Neymar Jr)



Menurut beberapa analisa, cedera yang menimpa Neymar datang ketika ia sedang berjuang untuk membangun bentuk yang konsisten. Ini mirip seperti mantan bintang sepak bola lain.

Bahkan masalah ini kerap menghancurkan kariernya. Pasalnya, catatan cedera kerap menjadi pertimbangan kesebelasan untuk mendatangkan seorang pemain.

Berikut Lima Pemain yang Keluar Masuk Ruang Medis Dikutip dari Marca, Senin (14/10)

1. Ronaldo Nazario

Pemain fenomenal di era 90-an ini tahu lebih banyak daripada kebanyakan tentang masalah cedera. Karier pria yang dikenal dengan julukan Fenomeno itu hancur saat ia menderita cedera lutut pertama kali pada November 1999.
Cedera itu kembali kambuh ketika Ronaldo tampil bersama Inter Milan di final Coppa Italia melawan Lazio pada April 2000. Itu membuatnya absen selama hampir 18 bulan dan dia kembali mengalami nasib buruk dengan cedera di Milan setelah meninggalkan Real Madrid, patah kakinya dan berjuang dengan cedera pada lutut kirinya.

2. Marco Van Basten
Masalah pergelangan kaki adalah kelemahan besar van Basten, meskipun ia menjalani berbagai operasi dalam upaya untuk mengatasi masalah tersebut, seperti yang memungkinkannya bermain di final Liga Champions pada 1993 melawan Marseille.

Tapi van Basten hampir tidak bisa berjalan saat Fabio Capello menggantikannya menjelang akhir pertandingan. Dua tahun kemudian, dia pun memutuskan pensiun di usia 31 tahun.

3. Arjen Robben
Pemain sayap Belanda ini memiliki karier yang gemerlap sebelum pensiun musim panas ini setelah kompetisi Bundesliga 2018/2019 usai. Cedera yang menghancurkan karier Robben dan total ia telah menghabiskan lebih dari 1.200 hari di ruang medis setelah dihantam berbagai masalah cedera.

4. Gareth Bale
Sementara di Tottenham, Bale berjuang dengan cedera dari waktu ke waktu tetapi sejak pindah ke Spanyol itu telah menjadi masalah besar. Dia mengalami cedera pada 17 kesempatan sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2013.

Madrid kembali mendapatkan kabar buruk ketika Bale membela tim nasional Wales. Dia dikabarkan merintih kesakitan pada bagian ototnya.

5. Radamel Falcao
Pertama kali dia mengalami cedera ligamen saat membela River Plate. Sejak itu, masalah tersebut sangat menganggu karier sepak bolanya. Sebab, selama berpetualang ke Eropa masalah ini terus terulang ketika ia membela Porto, Atletico Madrid, Monaco, Manchester United dan Chelsea.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak