alexametrics

Juara Bertahan Elina Svitolina dan Dua Ganda Lolos ke Final WTA

loading...
Juara Bertahan Elina Svitolina dan Dua Ganda Lolos ke Final WTA
Juara Bertahan Elina Svitolina dan Dua Ganda Lolos ke Final WTA/WTA
A+ A-
SHENZHEN - Juara bertahan Final WTA Elina Svitolina akhirnya lolos untuk mempertahankan gelar di tunggal putri. Di ganda, juara Grand Slam Wimbledon dan semifinalis AS Terbuka, Anna-Lena Groenefeld /Demi Schuurs dan juara Piala Rogers, Barbora Krejcikova /Katerina Siniakova melengkapi delapan pasang yang beraksi di Final WTA di Shenzhen, China.

Svitolina menjadi pemain ketujuh mengikuti jejak Ashleigh Barty, Karolina Pliskova, Simona Halep, Bianca Andreescu, Naomi Osaka dan Petra Kvitova yang akan bersaing di Shenzhen, 27 Oktober hingga 3 November mendatang.

Duet Groenefeld/Schuurs dan Krejcikova/Siniakova melengkapi delapan pasangan ganda putri di Shenzhen. Mereka bergabung dengan Hsieh Su-Wei/Barbora Strycova, Elise Mertens/Aryna Sabalenka, Timea Babos/Kristina Mladenovic, Gabriela Dabrowski/Xu Yifan, Latisha Chan/Chan Hao dan Samantha Stosur/Zhang Shuai.



Svitolina merebut tiekt ketujuh Final WTA setelah menuai prestasi mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di Wimbledon. Petenis Ukraina itu juga mencapai babak semifinal di Qatar Total Open (Doha), Duty Free Dubai dan BNP Paribas Open (Indian Wells). Dia juga lolos ke perempatfinal berturut-turut di Dongfeng Motor Wuhan Open dan China Open (Beijing) untuk membantu mengamankan tempatnya di Shenzhen.

Musim lalu, Svitolina juara setelah musmengalahkan Sloane Stephens di babak final yang digelar di Singapura. Dia berhak atas Trofi Billie Jean King. Tahun ini, menandai perjalanan ketiga Svitolina ke Final WTA, setelah kualifikasi pertama pada tahun 2017.

"Final WTA mendapat tempat khusus di hati saya karena di situlah saya memenangkan gelar terbesar dalam karir saya tahun lalu," kata Svitolina. "Saya sangat bersemangat untuk lolos ke Final WTA ketiga saya, dan saya berharap untuk mengunjungi Shenzhen untuk pertama kalinya,"lanjutnya.

Juara Bertahan Elina Svitolina dan Dua Ganda Lolos ke Final WTA


Groenefeld dan Schuurs akan membuat penampilan tim pertama mereka di Final WTA karena mencapai lima final WTA ganda musim ini. Yakni, Qatar Total Open (Doha), Internazionali BNL d'Italia (Roma), Nature Valley Classic (Birmingham) ), Rogers Cup (Toronto) dan Western & Southern Open (Cincinnati). Mereka adalah salah satu dari dua tim yang telah mencapai final sebanyak musim ini - juga duet Chan /Chan.

Pasangan gado-gado Jerman-Belanda ini akan membuat penampilan kedua mereka di Final WTA, dan akan berburu trofi pertama mereka di Shenzhen. Groenefeld melakukan debutnya di Final WTA pada tahun 2017 bermitra dengan Kveta Peschke, sementara Schuurs bekerja sama dengan Elise Mertens dalam acara tahun lalu.

"Saya benar-benar bersemangat untuk lolos ke Final WTA lagi, dan terutama dengan teman baik saya, Demi," kata Groenefeld. "Kami sangat senang dengan musim kami dan kami berharap bisa mengakhirinya dengan performa bagus di Shenzhen."

Schuurs menambahkan, "Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi salah satu tim terbaik tahun ini. Saya menantikan untuk kembali ke Final WTA untuk kedua kalinya setelah musim yang hebat bersama Anna-Lena. "

Juara Bertahan Elina Svitolina dan Dua Ganda Lolos ke Final WTA


Krejcikova dan Siniakova, runner-up di Final WTA tahun lalu dan pemenang Peringkat Ganda Ganda Dunia Akhir Tahun WTA yang diberikan oleh Dubai Duty Free, akan membuat penampilan kedua berturut-turut di final akhir tahun setelah mencapai tiga final musim ini .

Duo Republik Ceko ini mengangkat trofi di Piala Rogers dan yang terbaru di Upper Austria Ladies Linz. Mereka juga mencapai final di BNP Paribas Open (Indian Wells) dan, sebagai juara bertahan, maju ke babak semifinal di Wimbledon.

Ini akan menandai tahun kelima berturut-turut mereka lolos ke Final WTA, bergabung dengan keberhasilan Andrea Sestini Hlavackova / Lucie Hradecka (2015-16) dan Hradecka / Siniakova (2017). "Sangat berarti lolos kualifikasi Final WTA bersama Barbora untuk tahun kedua berturut-turut sekarang," kata Siniakova.

Pergelaran Final WTA menghadirkan delapan pemain terbaik dunia –tunggal dan ganda-- yang berlomba meraih hadiah uang USD14 juta dan dua gelar paling bergengsi dalam tenis wanita. Mereka akan bersaing dalam format round-robin dengan juara tunggal mengangkat Trofi Billie Jean King dan juara ganda mendapatkan Piala Martina Navratilova.Selain itu, para juara akan mendapatkan mobil Porsche baru.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak