alexametrics

Agar Tidak Diculik, Barcelona Bakal Amankan Ansu Fati

loading...
A+ A-
BARCELONA - Barcelona tidak akan membiarkan rival menculik talenta mudanya. Karena itu, El Azulgrana berniat memberi kontrak jangka panjang kepada Ansu Fati. Harapannya, agar winger berusia 16 tahun itu tetap berada di Camp Nou.

Fati belakangan ini menjadi buah bibir. Meski masih belia, dia bisa tampil bagus ketika diturunkan membela tim senior Barcelona. Walau lebih sering menjadi cadangan, pemain berpaspor Spanyol itu telah menyumbang dua gol dan satu assist dari lima pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Fati yang sejatinya kelahiran Guinea-Bissau, menjadi warga Spanyol lewat naturalisasi. Itu membuat Barcelona bisa leluasa memainkannya bersama tim senior. Soalnya, El Azulgrana saat ini sudah memiliki tiga pemain non-Eropa dalam skuad inti, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Arturo Vidal.



Melihat potensinya yang luar biasa, Barcelona ingin terus menjaganya agar tidak membela klub lain, khususnya rival dari Liga Spanyol seperti Real Madrid dan Atletico Madrid. Karena itu, Blaugrana akan menawarkan kontrak jangka panjang kepada remaja berpostur 178 cm tersebut.

Selain menyodorkan kontrak jangka panjang yang masih dirahasiakan durasinya, Barcelona juga berniat menaikan klausul pelepasannya menjadi 100 juta euro. Langkah ini diharapkan bisa mengurungkan niat tim peminat yang ingin merekrutnya.

Terlebih, menurut kabar beredar, pelatih Ernesto Valverde memutuskan untuk tetap memasukan Fati dalam tim senior Barcelona hingga akhir musim. Sayangnya, Barcelona tidak bisa memakai jasanya hingga lima ke depan. Sebab, Fati dipanggil untuk membela Timnas Spanyol U-21 dan U-17.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak