alexametrics

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Resmi Jadi WNI, Otavio Dutra Wujudkan Mimpi dan Siap Lawan Vietnam

loading...
Resmi Jadi WNI, Otavio Dutra Wujudkan Mimpi dan Siap Lawan Vietnam
Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra bergabung dengan timnas Indonesia senior setelah proses naturalisasinya selesai/Foto/dok PSSI
A+ A-
GIANYAR - Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra bergabung dengan timnas Indonesia senior setelah proses naturalisasi pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, 22 November 1984, itu selesai. Dutra akan membela Merah Putih melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut laman PSSI, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil Dutra untuk laga matchday 4 penyisihan Grup G zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019) malam.

Dutra sudah mengantongi paspor warga negara Indonesia (WNI). Mantan pemain Bhayangkara FC itu bergabung Sabtu (12/10/2019) dan latihan bersama tim pada Minggu (13/10/2019) di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali.



Dengan bergabungnya Dutra, lini depan timnas Merah Putih semkain kokoh. Saat ini Indonesia tercecer di dasar klasemen Grup G tanpa poin, setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Dikalahkan Malayisa 2-3, Thaialnd (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Dutra mengaku punya mimpi besar bersama Timnas Indonesia. "Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai," katanya.

"Saya datang ke Indonesia sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berharap bisa membantu Indonesia."

"Sementara mimpi kedua saya ingin membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal."

Pertama tiba di Indonesia pada 2010 Dutra bergabung dengan Persebaya Surabaya selama dua tahun, dan merumput bersama Persipura Jayapura setelah itu. Lalu, hengkang ke Persegres Gresik United dan membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. Pada 2018, Dutra kembali ke Persebaya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak