alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kekalahan Portugal Iringi Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700

loading...
Kekalahan Portugal Iringi Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya meski gagal memberikan kemenangan buat Portugal. Foto : Reuters
A+ A-
KIEV - Portugal boleh saja kalah dari Ukraina dalam kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020. Namun dalam pertandingan itu Cristiano Ronaldo membuat sejarah setelah mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Selasa (15/10/2019) dinihari, Portugal sejatinya membidik tiga angka. Sebab hanya dengan nilai sempurna Portugal bisa memanaskan persaingan untuk menduduki posisi klasemen.

Kenyataan berkata lain. Pertandingan baru berlangsung enam menit, Ukraina berhasil unggul lewat gol yang dibuat Roman Yaremchuk. Tuan rumah makin menjauh setelah Andriy Yarmolenko mencetak gol di menit 27.



Ronaldo sendiri baru bisa memperkecil ketinggalan Portugal di menit 72. Pemain Juventus itu menyematkan namanya di papan skor setelah sukses menjadi eksekutor tendangan penalti.

Itu bukan gol sembarangan. Sangat penting buat Ronaldo. Meski gagal membawa negaranya menang, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain haus gol dengan torehan 700 gol sepanjang kariernya.

Gol terbanyak Ronaldo dibuat untuk Real Madrid. Sejak bermain dari 2009 hingga 2018, CR7 sukses membungkus 450 gol. Lalu di Juventus, Ronaldo pun sangat mumpuni dalam urusan mengoyak gawang lawan setelah menceploskan 32 gol.

Sementara di tim nasional, pemain yang pernah memperkuat Manchester United itu sudah membukukan 95 gol. Catatan Ronaldo di timnas itu hanya kalah dari pemain Iran Ali Daei yang berhasil menyumbangkan 109 gol.

Catatan Gol Ronaldo Sepanjang Karier
Sporting CP : 5 Gol
Manchester United : 118 Gol
Real Madrid : 450 Gol
Juventus : 32 Gol
Portugal : 95 Gol
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak