Monster KO Naoya Inoue Hancurkan TJ Doheny, si Pembunuh Jepang

Rabu, 04 September 2024 - 04:10 WIB
loading...
Monster KO Naoya Inoue...
Monster KO Naoya Inoue Hancurkan TJ Doheny, si Pembunuh Jepang/Boxing Scene
A A A
Monster KO Naoya Inoue menghancurkan TJ Doheny , si Pembunuh Jepang, dengan TKO ronde 7 dalam pertarungan berat sebelah di Ariake Arena, Koto-Ku, Tokyo. Setelah itu, promotor Bob Arum mengkonfirmasi bahwa Inoue akan menjalani pertarungan akhir tahun di Jepang sebelum memulai perjalanannya ke Amerika untuk membuka kampanye tahun 2025.

Apa yang diperkirakan akan menjadi sebuah laga yang tidak seimbang ternyata terbukti benar, saat petinju berusia 31 tahun ini mengingatkan olahraga ini tentang apa yang terjadi saat seorang superstar yang sedang berada di puncak kekuatannya dipertemukan dengan seorang jagoan yang telah melewati masa-masa terbaiknya. Namun, jangan salahkan Doheny dari Irlandia.



Meskipun ia tertatih-tatih karena cedera, ia telah memberikan segalanya, beberapa kali ia mampu memberikan perlawanan pada Inoue, namun tidak pernah meraih kemenangan. Karier petinju berusia 37 tahun ini telah menikmati kebangkitannya, yang dibuktikan dengan beberapa pertandingan yang membuatnya memenangkan empat dari lima laga sejak kekalahannya dari Michael Conlan pada tahun 2021 dan mengamankan peringkat 10 besar di masing-masing badan penentu sanksi.

Meski begitu, pemilihan petinju Irlandia yang berbasis di Australia ini sebagai penantang sang penguasa tak terbantahkan ini menimbulkan banyak pertanyaan; meskipun ia adalah mantan pemegang sabuk sabuk bantamweight, ia tidak memiliki peringkat dari TBRB dan performanya dalam urusan gelar kontinental tidak terlalu layak untuk menghadapi pria paling berbahaya dalam tinju.

Monster KO Naoya Inoue, 28-0 (25 KO), tampil ceroboh dalam pertandingan sebelumnya dan terjatuh di atas kanvas saat terkena serangan balik dari Luis Nery, namun melawan petinju kidal lainnya, sang favorit membuka dengan pukulan kanannya yang tinggi saat para penonton dengan tenang menantikan ledakan yang tak terelakkan. Serangan itu mengancam pada pertengahan ronde kedua, saat Inoue memposisikan lawannya yang bertubuh gempal itu di tali ring dan menyarangkan pukulan kanannya ke sisi wajah Doheny.

Celana pendek atlet Irlandia itu cukup tinggi dan entah itu hanya sebuah pernyataan fashion atau digunakan sebagai perlindungan ekstra, ia jelas merasakan pukulan kanan yang menghantam rusuknya. Doheny dengan sigap melakukan yang terbaik untuk membuat sang juara frustrasi, dengan menyentuh dan bergerak daripada melepaskan serangan sembarangan, namun seperti yang diketahui oleh para rival Inoue sebelumnya, membuat superstar Jepang itu frustrasi dalam waktu singkat adalah satu hal - meraih kendali dalam bentuk apapun adalah hal yang berbeda.

Walau begitu, dengan keluar dari ronde ketiga, Doheny telah melampaui ekspektasi. Inoue cukup puas dengan waktunya, mengamati kaki Doheny sembari merencanakan cara terbaik untuk menjatuhkan lawannya. Kepala atlet veteran ini terlihat memar pada ronde keempat, saat Inoue dengan mantap meningkatkan ritme serangannya, memutus jalan keluar dan meningkatkan kekuatan pukulan kanannya.

Namun, atlet yang tidak diunggulkan ini memulai ronde kelima dengan keunggulan, bahkan mengenai lawannya dengan pukulan kiri dan masuk ke sisi dalam dengan tinju kanannya. Sementara itu, Inoue dengan cekatan meningkatkan ritme dengan mendesak Doheny untuk beraksi dan menombak tubuhnya. Itu nampak seperti hanya masalah waktu.

Rasa sakit yang dialami sang penantang semakin bertambah pada ronde keenam. Pertama, Inoue menyerbu ke arah bawah dan kemudian ke atas - pukulan yang menyebabkan kaki Doheny meluruskan dan wajahnya semakin memar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)